Ketua DPRD Parepare: APBD Bukan Rahasia, Masyarakat Boleh Tahu

Ketua DP‎RD Parepare Ir Kaharuddin Kadir

Ketua DP‎RD Parepare Ir Kaharuddin Kadir

KETUA Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel) Kaharuddn Kadir mengungkapkan, Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) TA 2017 ini sebesar Rp1 trilliun lebih.

Dari jumlah itu, 65 persen dialokasikan untuk masyarakat. “Sedangkan 35 Persen untuk belanja pegawai,”kata Kaharuddin Kadir, Jumat (5/5/2017).
Legislator Partai Golkar, itu menjelaskan, salah satu program yang dananya bersumber dari APBD tersebut yakni ‎adanya program penerangan jalan atau peduli lorong.
“Pagu wilayah di 22 kelurahan dianggarkan Rp9 miliar lebih. Kita harapkan program itu tuntas tahun ini,”jelasnya.
Ketua Harian DPD II Partai Golkar itu pun berharap agar masyarakat aktif memberikan masukan agar musyawarah rencana pembangunan daerah (Musrembang) di kelurahan ‎dapat mengutamakan kepentingan rakyat.
“Ya. Untuk menyukseskan pambangunan di kota kita ini, ‎disini perlunya masukan masyarakat agar Musrembang yang dilakukan di kelurahan mengutamakan kepentingan masyarakat,”ungkapnya.
Adapun, kata dia, masukan dan aspirasi yang masuk selama ini, pihaknya menindaklanjuti dengan menyampaikan ke komisi dan instansi pemerintah terkait.
Terkait dengan penggunaan anggaran di dalam batang tubuh APBD‎, DPRD kata dia, tidak ada yang ditutup-tutupi dan tetap transparan.
“‎APBD itu dokumen publik bukan rahasia. Setiap masyarakat beoleh mengetahui. Silahkan datang ke DPRD kami perlihatkan seluruhnya termasuk pada unit kerja,” tutup Kaharuddin Kadir.

(sps/drdppare/pojoksulsel)



loading...

Feeds