Jelang Ramadan, Pemkot Parepare Gelar Operasi Pasar

Ilustrasi

Ilustrasi

BULAN suci Ramadan hanya tinggal beberapa pekan lagi. Harga kebutuhan pokok pun diperkirakan bakal melonjak seiring dengan kebutuhan warga yang meningkat.

Pemkot Pareparepun tak tinggal diam. Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koprasi UKM (Perindag Kop) dalam waktu dekat turun melakukan operasi pasar mengantisipasi lonjakan.

“Dalam waktu dekat kita akan turun melakukan operasi pasar. Stabilitas harga harus kita jaga sebagai langkah antisipasi,”kata Amir Sabbi Kepala Dinas Perindag Kop Parepare, Jumat (5/5/2017).

Dia menjelaskan, operasi pasar itu rencananya melibatkan pihak Bulog, untuk menjaga stabilitas harga sembako.

“Antisipasi yang dilakukan ini selain untuk menjaga stabilitas harga di pasaran juga untuk mengantisipasi ketersediaan bahan pangan selama Bulan Ramadhan hingga Idul Fitri,”katanya.

Amir Sabbi mengungkapkan, stok pangan hingga perayaan Hari Raya Idul Fitri mendatang masih dalam kondisi aman.

“Kalau memang ada lonjakan harga kami sudah melakukan koordinasi dengan pihak Bulog untuk menggelar operasi pasar,”ungkapnya.

Dia menambahkan, Pemkot Parepare juga akan melibatkan pihak kepolisian dalam mengawasi oknum-oknum yang akan mencoba melakukan penimbunan bahan pokok. ‎(sps/pemkotpare/pojoksulsel)



loading...

Feeds