Humas Pemprov Klarifikasi Terkait Reaksi SYL Ditanya 3 Adiknya Maju Pilkada

Syahrul Yasin Limpo

Syahrul Yasin Limpo

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Biro Humas dan Protokol Pemprov Sulsel memberikan penjelasan terkait reaksi Gubernur Syahrul Yasin Limpo yang menurunkan tangan wartawan saat wawancara di Kantor Gubernur, Jalan Urip Sumoharjo, Jumat (5/5/2017).

Dalam rilis berita di laman portal humas pemprov Sulsel, Kasubag Layanan dan Penyaringan Informasi Biro Humas dan Protokol Elvira Jayanti mengaku, baru pertama kali melihat wartawan media cetak, yang mewawancarai Gubernur Syahrul YL siang tadi.

Bahkan Plt Kepala Biro Humas dan Protokol Devo Khaddafi juga sempat mempertanyakan asal wartawan tersebut karena merasa tidak mengenalnya.

Pada rilis berita tersebut juga menerangkan bahwa media yang menempatkan awaknya untuk bertugas di Pempov atau kantor gubernur Sulsel, memang diwajibkan melapor secara resmi ke Biro Humas dan Protokol Pemprov Sulsel dengan melampirkan surat tugas dari kantor media bersangkutan.

Insiden ini berawal saat Syahrul Yasin Limpo enggan menyahut terkait dua adiknya yang hendak maju di Piwalkot Makassar.

Akibatnya terjadi insiden orang nomor satu di Sulsel itu menurunkan tangan jurnalis yang bertanya.

“Saya tidak mau bicara politik di sini,” kata Syahrul sambil menurunkan tangan salah satu media harian di Kota Makassar, yang sedang merekam itu, Jumat (5/5/2017).

Selanjutnya, Gubernur Syahrul Yasin Limpo menanyakan media wartawan yang bertanya.

“Kamu dari media mana?” kata Syahrul YL, yang kemudian wartawan tersebut memberitahukan nama medianya.

Mendengar jawaban wartawan itu, Syahrul Yasin Limpo mengaku baru pertama kali melihatnya di Pemprov Sulsel.

Syahrul Yasin Limpo memang enggan menjawab pertanyaan wartawan seputar isu politik, saat masih berada di lingkungan Kantor Gubernur, dan ia cenderung menghindar.

(muh fadly/pojoksulsel)



loading...

Feeds