Harga Rempah Mulai Naik Jelang Ramadan‎ di Parepare

bawang merah. pojoksatu

bawang merah. pojoksatu

POJOKSULSEL.com, ‎PAREPARE – Kenaikan harga bahan kebutuhan pokok mulai terasa di sejumlah pasar tradisional jelang bulan suci ramadan, terutama pada harga rempah seperti bawang merah.

Di Pasar Semi Modern Lakessi, kota Parepare, ‎Sulawesi Selatan (Sulsel), harga rempah di pasar itu sudah mengalami kenaikan sejak dua hari lalu.

Salah seorang pedagang, Sakia mengaku, harga bumbu dapur utamanya bawang putih dan merah mengalami kenaikan.

“Sudah naik sejak dua hari lalu. Kemungkinan terus naik hingga bulan Ramadan nanti,”katanya.

Pedagang lainnya, Sudin mengatakan, kenaikan harga kebutuhan pokok jelang Ramadan adalah hal yang wajar. Kondisi itu terjadi disebabkan oleh beberapa faktor.

“Perubahan harga setiap menjelang bulan suci Ramadan sudah hal yang lumrah pak. Banyak faktor penyababnya,”jelas pedagang asal Enrekang ini.

Dari pantauan, selain bawang 0utih yang naik dari harga Rp35 ribu menjadi Rp45 ribu per kilogramnya.

Bumbu dapur lain seperti cabai juga mengalami kenaikan dari harga Rp30 ribu kini naik menjadi Rp35 ribu per kilogram. Sementara  harga tomat yang dijual Rp6.000 naik menjadi Rp7.000 per kilogram. Untuk bawang merah yang dijual pedagang minggu lalu Rp15 ribu per kilogram naik menjadi Rp20 ribu per kilogram.

(haerul amran/pojoksulsel)



loading...

Feeds

politik sulsel, pemilu 2019, kpu maros, ppk maros, tes ppk maros

114 Calon PPK Maros Ikut Ujian Tulis

POJOKSULSEL.com MAROS – Sebanyak 144 calon Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Kabupaten Maros mengikuti tes tertulis di Gedung Serbaguna …