Film Melawan Takdir, Diangkat dari Kisah Nyata Guru Besar UIN Alauddin

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Sebuah karya dari Tujuh Langit Production, mengangkat kisah nyata Guru Besar UIN Alauddin, Prof Hamdan Juhannis PhD, dalam sebuag film, Melawan Takdir yang akan tanyang di Bioskop, Desember 2017.
Sutradara Film Melawan Takdir, Quraisy Mathar mengungkapkan, film ini menceritakan kisah hidup Hamdan Juhannis mulai dari masa kecil hingga dewasa. Filim ini diangkat dari sebuah buku karya Hamdan Juhannis judulnya sama, Melawan Takdir.
“Tapi sebenarnya, kita tidak mau membuat anggapan bahwa film adalah autobiografi dan tidak semua yang ada dalam buku diceritakan di film. Karena film dan buku adalah sesuatu hal yang berbeda,” kata Quraisy.
Menurutnya, film ini akan bernilai edukasi dan tentu saja inspiratif dan akan menjadi motivasi nagi penontonnya.
“Dari bukunya saja sudah menarik. Kami berpikir, bagaimana judul itu mengedukasi penonton, dan membuat perspektif dari luar buku,” ujar Quraisy.
Lebih jauh ia menjelaskan, dalam filim ini dibuat dengan perspektif berbeda dari buku Melawan Takdir. “Skenarionya, sebagian besar kami ambil data dari orang-orang terdekat dari Hamdan,” kata Quraisy.
Saat ini, film tersebut masih dalam tahap pra produksi. Bulan Agustus mulai shooting dan bulan Desember rencana tayang di Bioskop.
(islamuddin dini/pojoksulsel)



loading...

Feeds