Ditanya Soal 3 Adiknya Maju Pilkada di Sulsel, Ini Respons SYL

Syahrul Yasin Limpo

Syahrul Yasin Limpo

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Insiden terjadi saat wartawan mewawancarai Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Syahrul Yasin Limpo (SYL), Jumat (5/5/2017). Tiba-tiba saja, Sang Komandan Syahrul Yasin Limpo menurunkan tangan wartawan yang sedang mewwancarainya.

Saat itu, seorang wartawan bertanya tanggapan Syahrul Yasin Limpo terkait adik-adik kandungnya yang maju pilkada yang akan digelar di Sulsel 2018.

 

Diketahui, tahun depan (2018), di Sulsel akan digelar pilkada serentak di beberapa daerah. Di antaranya, Pilgub Sulsel, Pilkada Makassar, Pilkada Sinjai, Pilkada Bone, Pilkada Luwu, dan Pilkada Palopo.

“Saya tidak mau bicara politik di sini,” kata Syahrul Yasin Limpo sambil menurunkan tangan salah satu wartawan media harian di Kota Makassar, yang sedang merekam itu.

Selanjutnya, Gubernur Syahrul Yasin Limpo menanyakan asal media wartawan yang bertanya.

“Kamu dari media mana? Kamu belum pernah saya lihat,” ujar Syahrul Yasin Limpo.

Syahrul Yasin Limpo mengaku enggan berkomentar soal konstalasi politik di Sulsel. Termasuk terkait rencana 2 saudaranya yang bakal maju di Pilkada Makassar 2018 mendatang. Tak hanya di Pilkada Makassar, adik kandung Syahrul Yasin Limpo juga akan maju di Pilgub Sulsel 2018.

Diketahui, tiga adik kandung Syahrul Yasin Limpo yang akan maju di pilkada, yakni mantan Bupati Gowa Ichsan Yasin Limpo yang akan maju di Pilgub Sulsel, dan dua orang lagi yakni Irman Yasin Limpo dan Haris Yasin Limpo akan maju di Pilkada Makassar.

Diberitakan, pada Selasa (2/5/2017), Haris Yasin Limpo, yag merupakan direktur utama Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Makassar, mendaftar sebagai calon walikota di Partai Gerindra.

Yang menarik, sebab sebelumnya Irman Yasin Limpo, yang saat ini menjabat sebagai kepla Dinas Pendidikan Sulsel, juga mendaftar di partai besutan Prabowo Subianto itu. Haris Yasin Limpo yang diwakili timnya A Sugeng Sapta Aji mengambil formulir pendaftaran di Sekretariat Partai Gerindra di Jalan Nuri.



loading...

Feeds

korupsi, korupsi ektp, setnov, setya novanto, setnov korupsi ektp, setnov ditahan, setya novanto ditahan

Tim Dokter: Setya Novanto Sehat

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) memastikan, tersangka kasus korupsi e-KTP Setya Novanto yang sudah sejak Jumat (17/11) …