Dinsos Makassar Gelar Bimbingan untuk Penyelenggara Pengumpulan Sumbangan

Dinas Sosial Kota Makassar menggelar bimbingan sosial bagi penyelenggara pengumpulan sumbangan sosial di Hotel Palace, Kamis (4/5/2017). | IST

Dinas Sosial Kota Makassar menggelar bimbingan sosial bagi penyelenggara pengumpulan sumbangan sosial di Hotel Palace, Kamis (4/5/2017). | IST

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR- Dinas Sosial Kota Makassar menggelar bimbingan sosial bagi penyelenggara pengumpulan sumbangan sosial di Hotel Palace, Kamis (4/5/2017).

Kegiatan tersebut dihadiri sebanyak 100 tokoh masyarakat dari tiga kecamatan yakni kecamatan Wajo, Ujung Tanah dan Makassar.

 

Perwakilan tokoh tersebut diharapkan menjadi perpanjangan tangan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat terkait dengan penyelenggaraan sumbangan berhadiah tersebut.

Kegiatan bimbingan sosial tersebut dimaksudkan untuk membantu menyelesaikan persoalan-persoalan di Kota Makassar dan ntuk menyelesaikan hal itu maka dibutuhkan partisipasi masyarakat dalam bentuk sumbangan baik berupa uang maupun berupa barang.

Kepala Dinas Sosial Kota Makassar, Mukhtar Tahir mengajak kepada kepada para tokoh masyarakat untuk peduli sosial karna kepedulian sosial tersebut akan berdampak pada kesejahteraan sosial.

Terkait dengan itu, pihaknya merancang suatu inovasi program sosial yang dinamakan donasi peduli sosial. Rencananya, donasi peduli sosial tersebut akan dilaunching pasca lebaran idul fitri mendatang.

Donasi peduli sosial akan melibatkan seluruh masyarakat kota Makassar baik yang tinggal di kota Makassar maupun yang bermukim di luar kota Makassar.

Teknis donasi peduli sosial tersebut nantinya dilakukan melalui tunai dan transfer. Masyarakat juga bisa memberikan dalam bentuk uang atau barang.

(chaidir pratama/pojoksulsel)



loading...

Feeds

korupsi, korupsi ektp, setnov, setya novanto, setnov korupsi ektp, setnov ditahan, setya novanto ditahan

Tim Dokter: Setya Novanto Sehat

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) memastikan, tersangka kasus korupsi e-KTP Setya Novanto yang sudah sejak Jumat (17/11) …