Balihonya Dirusak di Batas Makassar-Gowa, Ini Kata Nurdin Halid

HAM Nurdin Halid - Aziz Qahhar Mudzakkar

HAM Nurdin Halid - Aziz Qahhar Mudzakkar

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Pertarungan politik Pilgub Sulsel 2018 semakin tampak di permukaan. Bahkan, kelompok tertentu mulai menunjukan pertarungan yang tidak sehat.

Itu terbukti beberapa baliho milik Ketua DPD Golkar Sulsel Nurdin Halid (NH) yang dirusak oleh oknum tidak dikenal. Perusakan tersebut terjadi beberapa hari yang lalu di perbatasan Makassar-Gowa, bahkan menurut informasi, perusakan tersebut juga terjadi di beberapa lokasi di Makassar.

 

Menanggapi hal tersebut, Nurdin Halid mengaku, perusakan baliho seperti itu merupakan hal yang biasa bagi dinamika politik. Jadi menurutnya, tidak perlu ada respon berlebihan.

“Sabar, ini bagian dinamika politik, itu konsekuensi berdemokrasi, kita juga sebagai pihak korban tidak perlu ada respon berlebihan, nanti kalau kita respon, apa bedanya kita dengan mereka yang tidak dewasa cara berpolitiknya,” kata Nurdin Halid, Jumat (5/5/2017).

Dia mengatakatan, perusakan itu merupakan simbol akan ketakutan oknum tertentu.

Di tempat yang berbeda, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPD I Partai Golkar Sulsel, Kadir Halid mengungkapkan, bahwa, hal itu dilakukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab, menurutnya, perusakan ini menandakan bahwa, ada orang yang tidak senang dengan pemasangan baliho tersebut.

Lebih lanjut, kata Kadir Halid, pihaknya akan melakukan koordinasi terlebih dahulu, langkah apa yang akan diambil pasca kejadian itu.

“Saat ini belum, nanti kita koordinasikan dulu ke tim hukum. Kami juga mengimbau tim untuk tidak terpancing oleh kejadian tersebut. Kalau dirusak atau hilang, pasang kembali,” tutup Ketua Komisi E DPRD Sulsel ini.

(gunawan/pojoksulsel)



loading...

Feeds