Selamat! Bupati Lutra Berikan Beasiswa ke Pembalap Awin Sanjaya

Bupati Lutra Indah Putri Indriani menyerahkan bantuan beasiswa untuk pembalap muda berprestasi Lutra Awin Sanjaya, Rabu (3/5/2017). | DOK. HUMAS DAN PROTOKOLER PEMKAB LUTRA

Bupati Lutra Indah Putri Indriani menyerahkan bantuan beasiswa untuk pembalap muda berprestasi Lutra Awin Sanjaya, Rabu (3/5/2017). | DOK. HUMAS DAN PROTOKOLER PEMKAB LUTRA

KEPEDULIAN Bupati Luwu Utara (Lutra) Indah Putri Indriani terhadap olahraga otomotif, khususnya bagi pembalap berprestasi, tidak perlu diragukan lagi. Buktinya, Bupati Indah memberikan beasiswa kepada Awin Sanjaya, pebalap muda potensial nan berprestasi yang dimiliki Luwu Utara.

Pemberian beasiswa tersebut dilangsungkan di Halaman Kantor Bupati, Rabu (3/5/2017)dan disaksikan seluruh Pimpinan SKPD, dan Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Kita ada beasiswa untuk S1 dan S2 yang disiapkan kepada mereka yang berprestasi, baik di bidang seni, budaya maupun olahraga. Untuk itu, kepada Adinda Awin Sanjaya, saya kasi ki beasiswa sebagai bekal untuk melanjutkan sekolah di jenjang S1. Kuliah ki untuk masa depan yang lebih baik,” ujar Indah.

Terkait kiprah Awin Sanjaya di Kejuaraan Asia Road Racing Championship pada 3-4 Juni mendatang di Jepang, Indah menitip pesan agar Awin terus berlatih mengasah keterampilan agar prestasi bisa dicapai, sehingga nama daerah bisa terangkat di kancah internasional, meski yang Awin bawa nanti di Jepang adalah atas nama negara Indonesia.

“Untuk Adinda Awin Sanjaya, kami titip nama daerah ini, meskipun nanti di Jepang tentunya membawa nama negara. Terus berlatih dan mengasah skill dan memberikan yang terbaik buat negara dan daerah kita. Saya percaya betul bahwa tidak ada hasil yang mengkhianati kerja keras kita,” pungkas Indah.

Awin Sanjaya adalah pebalap yang lahir di Masamba pada 19 tahun silam. Pria yang menyelesaikan SMA-nya di Kecamatan Rampi ini mengawali karirnya di dunia balap pada 2010 silam. Awin adalah pebalap muda potensial yang dimiliki Luwu Utara saat ini. Meski usia masih terhitung belia, tapi prestasinya tak sebelia umurnya.

Awin telah mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) sebanyak 15 kali. Dari 15 kali keikutsertaannya itu, Awin pernah menduduki podium pertama alias juara. Di antaranya adalah Juara Nasional MP3-MP4 Motorprix 2015 kelas Pemula A, Juara MP3 2016 Region Jawa kelas senior, Juara Nasional MP2 di Sidrap 2016, dan Juara HDC3 2016, dan Juara Umum MP1 Sidrap Prix 2016.
Selain skala regional, Awin juga membanggakan di tingkat internasional.

Meski belum meraih juara, tapi setidaknya posisi yang ia raih di Thailand dan Malaysia cukup memberi gambaran bahwa Awin adalah pebalap berbakat. Di Johor Malaysia, dia berhasil finish di posisi 7 dan 8. Sementara di Thailand, Awin sukses finish di posisi 4 dan 5.

“Alhamdulillah, saya siap turun di Jepang. Dan terimakasih kepada Ibu Bupati yang telah memberiku beasiswa untuk bekal masa depan saya,” pungkas Awin.

Rilis:

Humas dan Protokoler Pemkab Luwu Utara

(Lukman Hamarong)



loading...

Feeds