Kronologis Reinaldo Pingsan, Lalu Kejang-kejang di Stadion Marora

Proses evakuasi pemain PSM Makassar Reinaldo Elias da Costa, yang pingsan saat laga melawan Perseru Serui, di Stadion Marora, Kamis (4/5/2017). IST FOR POJOKSULSEL

Proses evakuasi pemain PSM Makassar Reinaldo Elias da Costa, yang pingsan saat laga melawan Perseru Serui, di Stadion Marora, Kamis (4/5/2017). IST FOR POJOKSULSEL

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Media Officer PSM Makassar Andi Widya Dyadzwina memberikan penjelasan tentang insiden striker Reinaldo Elias da Costa dilarikan ke rumah sakit, karena pingsan saat menghadapi Perseru Serui di Stadion Marora, Kamis (4/5/2017).

Laga itu dimenangkan PSM Makassar 2-1 atas tim berjuluk Cenderawasih Jingga.

Andi Widya Dyadzwina menjelaskan, Reinaldo kejang-kejang dan tak sadarkan diri akibat terkena sikut pemain Perseru Serui.

“Saya lihat Marc Klok pertama dijatuhkan lawan depan kotak penalti. Beberapa meter dari Marc ada Reinaldo dan pemain perseru yang berebut bola,” jelas perempuan yang akrab disapa Wina itu.

Setelah itu, menurut Wina, Reinaldo yang menguasi bola disikut oleh pemain Perseru Serui kemudian terjatuh.

“Reinaldo pingsan lalu kejang-kejang. Awalnya wasit cuek dan dianggap hanya jatuh biasa dan bola play on,” ungkap Wina.

Wina mengatakan, berdasarkan laporan asisten pelatih, pemain yang menyikut Reinaldo adalah pemain belakang Perseru Serui Moch Zaenuri.

“Boman malah ikut membantu tim medis PSM waktu Reinaldo kejang-kejang dan ikut membantu memberikan bantuan oksigen,” ungkap Wina.

Setelah mendapat perawatan di rumah sakit, Reinaldo yang sudah sadarkan diri kembali ke hotel tempat PSM Makassar menginap selama di Serui.

Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts menilai, penanganan terhadap Reinaldo yang pingsan di lapangan sangat lamban. Dan mengeluhkan kinerja official pertandingan.

“Untung saja dokter PSM dan official kami segera bertindak dan pergi bersama Reinaldo dengan ambulance,” ungkap Robert.

Mantan pelatih Sarawak FC dan Arema Indonesia itu mengaku, kejadian ini akan dilaporkan kepada PSSI dengan menyertakan bukti rekaman video.

“Kami memiliki bukti rekaman yang akan kami berikan ke PSSI. Hampir saja kita semua melihat ada pemain yang meninggal di lapangan sore tadi. Dan pasti kita semua tidak ingin itu terjadi,” katanya.

(islamuddin dini/pojoksulsel)



loading...

Feeds