Jamu PSM, Perseru Berambisi Jaga Keperawanan Marora

Skuad PSM Makassar | DOK. POJOKSULSEL

Skuad PSM Makassar | DOK. POJOKSULSEL

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Persetu Serui akan menjamu PSM Makassar, lanjutan laga Go-jek Traveloka Liga 1, di Stadion Marora, Kamis (4/5/2017).

Pelatih Perseru Serui Yusak Sutanto mengakui PSM Makassar adalah tim kuat meski tanpa tiga bek utamanya.

Ia menjelaskan, absennya 3 bek reguler PSM Hamka Hamzah dan Steven Paulle yang mengalami cedera, serta Zulkifli Syukur yang mendapat kartu merah pada pertandingan terakhir, melawan Persija Jakarta, tidak akan mengurangi kekuatan PSM Makassar.

“PSM bukan lawan yang mudah. Kami mewaspadai semua pemain PSM meskipun tidak diperkuat beberapa pemain belakang andalan mereka,” kata Pelatik Perseru Serui Yusak Sutanto berdasarkan laporan tertulis dari MO PSM Makassar Andi Widya Dyadzwina.

Menurut Yusak Susanto, pelatoh PSM Makassar Robert Rene Alberts tentu saja sudah menyiapakan antisipasi dengan kondisi saat ini.

Meski demikian, Perseru Serui juga bertekad menjaga angkernya Stadion Marora. Musim lalu, di Turnamen Indonesia Soccer Championship (ISC) A Persery menorehkan rekor kandang, bersih dari kekalahan.

Perseru Serui, mampu mencatat 11 kemenangan dari total 13 kemenangan mereka di ajang TSC 2016. Hanya tiga tim yang bisa mencuri satu poin dari markas misterius Perseru di Stadion Marora yakni Sriwijaya, Persela dan Madura United.

Selain tiga tim tersebut, semua tim lain harus pulang dengan tangan hampa karena gagal meraih poin dari Stadion Gelora Marora. Tak salah jika stadion yang terletak di Kabupaten Yapen, ini dijuluki stadion angker bagi tim tamu.

“Persiapan tim Perseru menjamu PSM tidak ada yang istimewa. Semua pemain kondisi fit dan lengkap. Betul bermain dikandang, Marora harus perawan atau terus angker,” katanya.

(islamuddin dini/pojoksulsel)



loading...

Feeds