Bangganya Robert Bisa Patahkan Mitos Angker Stadion Marora

Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts. | DOK.  POJOKSULSEL

Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts. | DOK. POJOKSULSEL

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – PSM Makassar berhasil menaklukan Perseru Serui 1-2 pada laga lanjutan Go-jek Traveloka Liga 1, di Stadion Marora, Kamis (4/5/2017)

Kemenangan ini membuat PSM Makassar sebagai tim tak terkalahkan di empat laga awal Liga 1.

 

Tiga pertandingan sebelumnya, mereka meraih dua kemenangan atas Persela Lamongan dan Persija Jakarta serta hasil imbang lawan Mitra Kukar.

Sedangkan bagi Perseru, hasil minor ini menjadi yang ketiga, sekaligus menodai rekor kandang mereka yang tak terkalahkan.
Satu-satunya kemenangan yang mereka raih kala menjamu Persiba Balikpapan, 25 April lalu.

Bagi PSM Makassar, menang atas Perseru Serui di Stadion Marora yang dikenal angker bagi tim tamu adalah rekor baru. Pasalnya, di Stadion ini belum ada tim yang berhasil menang sebelum skuad Juku Eja mematahkan rekor itu.

Pada pertandingan tersebut, tuan rumah unggul lebih dulu lewat servis bola mati, Oamr Zein. PSM Makassar membalikan keadaan melalui gol Reinaldo dan Titus Bonai.

PSM Makassar harus bermain 10 orang jelang berakhirnya pertandingan setelah Asnawi Mangkualam diganjar kartu merah. Tak hanya itu, striker PSM Makassar Reinlado terpaksa dilarikan ke rumah sakit karena pingsan, dimenit 72′.

Robert Rene Alberts, pelatih PSM Makassar mengatakan, kemenangan ini menjadi spesial karena belum ada tim yang menang di kandang Perseru Serui.

Meski tanpa sejumlah pemain utama termasuk tiga bek inti, PSM Makassar membuktikan bahwa mereka mampu menjaga konsistensi dan merebut poin penuh di markas Perseru Serui.

“Setelah satu musim, Perseru tidak pernah kalah dikandang. Tapi kami bisa menang disini. Saya sangat bangga pada semua pemain saya,” kata Robert.

Pemain PSM Makassar Ardan Aras merasa senang bisa menang di Serui. “Kami hanya berusaha bekerja sesuai dengan instruksi pelatih,” katanya.

(islamuddin dini/pojoksulsel)



loading...

Feeds