Bali United Bungkam Semen Padang 2-0

Bali United mengamankan kemenangan keduanya di Liga 1. (baliutd.com)

Bali United mengamankan kemenangan keduanya di Liga 1. (baliutd.com)

POJOKSULSEL.com – Bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kamis (4/5/2017), Bali United sukses mengalahkan Semen Padang dengan skor akhir 2-0.

Kedua gol Bali United dicetak oleh Marcos Flores dan Sylvano Comvalius.

Menariknya, dua kemenangan beruntun Bali United di Liga 1 diraih semenjak ditangani karteker pelatih Eko Purdjianto.
Sementara, saat masih diasuh pelatih asal Austria, Hans-Peter Schaller, tim berjuluk Serdadu Tridatu justru paceklik kemenangan.

Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, Bali United langsung menggebrak sejak awal laga. Bahkan, laga baru berjalan 13 menit, tuan rumah sudah mencetak gol pembuka melalui eksekusi penalti Marcos Flores. Hadiah penalti diberikan usai Comvalius dilanggar di dalam kotak terlarang.

Tetinggal gol cepat, Semen Padang coba menyengat. Mengandalkan ketajaman Marcel Sacramento, tim asuhan Nilmaizar ini kian meningkatkan tempo serangan dan terus menebar ancaman ke gawang Wawan Hendrawan. Namun, upaya mereka masih buntu. Hingga babak pertama berakhir, skor 1-0 untuk keunggulan Bali United tetap bertahan.

Selepas jeda, Semen Padang masih mendominasi penguasaan bola. Sementara, Bali United justru tampil efektif dengan mengandalkan serangan balik. Kecepatan Irfan Bachdim di sisi lapangan beberapa kali merepotkan Hengky Ardilles dan kawan-kawan.

Pada menit ke-57, Bali United memasukkan marquee player asal Belanda, Nick Van Der Velden. Perubahan itu memberi keseimbangan di sektor tengah dan menghadirkan warna berbeda dalam serangan tuan rumah.

Pada menit ke-67, Van Der Velden akhirnya memberi kontribusi untuk lahirnya gol kedua Bali United. Umpannya kepada Bachdim di area penalti langsung diteruskan kepada Comvalius yang berdiri lebih bebas. Tanpa membuang waktu, Comvalius menembakkan bola ke gawang tanpa mampu dibendung kiper Jandia Eka Putra.

Pada sisa laga, Bali United bahkan masih mampu menciptakan beberapa peluang emas guna menambah keunggulan. Namun, tak ada lagi gol tambahan sampai peluit akhir petandingan ditiup wasit. Bali United menutup laga dengan kemenangan 2-0 atas Semen Padang.

Kemenangan membuat posisi Bali United di klasemen meningkat ke urutan ke-8 dengan koleksi 6 poin hasil dua kali menang dan 2 kalah. Sementara, Semen Padang harus rela menderita kekalahan perdana dan tertahan di poosisi kelima dengan 7 poin.

(ira/JPG)



loading...

Feeds

Barcelona Keok, Neymar Tertawa

POJOKSULSEL.com – Akun Twitter resmi Paris Saint-Germain (PSG) menjadi pembicaraan setelah memposting foto Neymar sedang tertawa lepas dalam latihan. Foto …

Makin Runcing, Rivalitas Prabowo dan Jokowi

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR), Ujang Komarudin, mengomentari soal ketidakhadiran Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto …