Sosialisasikan NH, Usman Marham Bangun Jalan Warga

Bakal Calon Bupati Pinrang, Usman Marham memperhatikan pengerjaan jalan yang dilakukan perusahaan miliknya.

Bakal Calon Bupati Pinrang, Usman Marham memperhatikan pengerjaan jalan yang dilakukan perusahaan miliknya.

POJOKSULSEL.com, PINRANG – Berkarya adalah ibadah. Begitulah prinsip yang diterapkan Wakil Bendahara Umum DPP Partai Golkar, Usman Marham. Berbagai cara kreatif dan berbeda pun dilakukan adik kandung Sekjen DPP Golkar, Idrus Marham ini untuk mensosialisasikan Nurdin Halid sebagai calon Gubernur Sulsel dari Partai Golkar.

Setelah melalui even balap setiap pekan, Usman Marham yang memang berlatar belakang pengusaha ini kembali menggebrak. Ia mensosialisasikan NH dengan cara yang berbeda. Kali ini dengan membangun jalan warga atau mengaspal jalan atau lorong warga.

 

“Saya mau tunjukkan ke warga Pinrang bahwa belum jadi kepala daerah saja, NH bersama saya sudah bisa menyelesaikan persoalan masyarakat,” kata Usman Marham.

Karena, lanjut Usman, pemimpin itu memang dibutuhkan kemampuannya untuk menyelesaikan masalah.

Salah satunya di bidang infrastruktur. Karena itu, puluhan kilometer jalan-jalan warga sudah dikerja mantan PNS ini.

Tidak tanggung-tanggung, alat besar yang dimiliki selama ini untuk mengerjakan usaha diturunkan. Begitu juga dengan material yang selama ini diproduksi di usahanya juga digunakan untuk memperbaiki jalan masyarakat.

Hasilnya, yang tadinya masih berupa jalan berpasir dan batu (sirtu) diubah Usman Marham jadi mulus. Jalan-jalan tersebut diaspal. Selain itu, yang selama ini tidak jelas antara jalan dan semak-semak, juga dibersihkan, diratakan, dan dibuat mulus.

Beberapa titik yang sudah dikerjakan Usman Marham bersama timnya pun disambut antusias masyarakat. Antara lain di Lorong II, Jalan Andi Pawelloi, Kecamatan Watang Sawitto, Lorong 6, Jalan Kandea, Kelurahan Penrang, Watang Sawitto, Jalan Dusun Desa Mallongi-longi, Kecamatan Lanrisang, dan Jalan di Kelurahan Pekkabata, Kecamatan Duampanua.

“Permintaan perbaikan jalan terus masuk dari warga. Insya Allah kita siap untuk membantu, karena prinsip saya berkarya adalah ibadah,” kata Usman Marham saat dikonfirmasi.

Lantas, dari mana anggaran yang digunakan? Menurut Usman, itulah gunanya jadi pengusaha. Jadi, kata dia, ada keuntungan sedikit, tentu bisa disisihkan. “Anggap saja ini adalah tanggung jawab social dari Lakera Bum Berkarya,” ujarnya.

Dikatakan, pemerintah daerah memang kesulitan untuk memenuhi keinginan masyarakat di bidang infrastruktur. Ia memahami persis akan hal itu. Sebab, keterbatasan anggaran, tentu membuat kepala daerah tak bisa mengerjakan semuanya.

“Oleh karena itulah maka dikenal adanya prioritas. Akan tetapi, di sisi lain juga dibutuhkan kemampuan akses. Bqik di provinsi maupun di pusat untuk mendapatkan dana-dana yang bisa digunakan untuk membangun. Insya Allah Pak NH di provinsi dan saya di Pinrang akan menciptakan sinergi yang positif,” katanya.

Dengan jaringan yang dimiliki, Usman meyakinkan, dirinya cukup mampu bersinergi dengan provinsi dan pusat. Apalagi dengan adanya NH. Hal itu akan dilakukan untuk mendapatkan dana tambahan di APBD guna membiayai pembangunan.

“Itulah pentingnya punya kepala daerah yang punya akses ke sumber-sumber pendapatan. Selain itu, keran investasi juga harus dibuka, sehingga semakin banyak yang membantu membangun daerah. Bukan pemerintah semata,” urai politikus berlatar belakang pengusaha ini.

(gunawan/pojoksulsel)



loading...

Feeds

video umi pipik

Video Umi Pipik Bikin Heboh

POJOKSULSEL.com – Pipik Dian Irawati atau akrab disapa Umi Pipik banyak dibicarakan setelah isu pernikahannya dengan Sunu eks Matta band. …
Sylvano Comvalius

Bali United Lepas Sylvano Comvalius

POJOKSULSEL.com – Bali United dikabarkan melepas mesin golnya, Sylvano Comvalius, musim depan. Kabar putusnya kontra pencetak gol terbanyak di Liga …
lurah jagong pangkep

Lurah Pangkep Potong Insentif RW?

POJOSKSULSEL.com, PANGKEP – Diisukan potong insentif RW oleh warganya, Lurang Jagong Kabupaten Pangkep, Restu Alamsyah, membantah tudingan yang dialamatkan padanya …