Said Aqil: Demo Itu Gak Ada Gunanya

KH Said Aqil Siroj

KH Said Aqil Siroj

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – Rencana Aksi 55 pada Jumat lusa (5/5/2017) mendatang, disesalkan oleh Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siroj.

Said Akil mengingatkan umat Islam tidak kembali turun ke jalan melalui Aksi 55. Alasannya, persoalan yang ada lebih baik diselesaikan lewat dialog.

Kiai Said mengatakan hal itu sebagai respons atas rencana Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) menggelar Aksi 55 untuk mendesak pengadilan menjatuhkan hukuman maksimal kepada Basuki T Purnama alias Ahok yang didakwa menodai agama.

“Selalu saya katakan demo itu enggak ada gunanya, karena hanya menghabiskan energi, waktu dan uang,” ujar Said di kantor PBNU, Jalan Kramat Raya, Jakarta, Rabu (3/5/2017).

Ulama kelahiran Cirebon, Jawa Barat itu menjelaskan, Islam tidak mengenal aksi demo. Semua dilakukan lewat jalan dialog.

Apalagi, katanya, aksi turun ke jalan juga bisa merugikan masyarakat luas. “Akan mengganggu segalanya, di Islam itu tidak ada demo-demo seperti itu,” katanya.

(cr2/JPG)



loading...

Feeds