Pemkot Parepare dan Penyelenggara Satukan Persepsi Soal Anggaran Pilkada

Suasana rapat di kantor Bappeda Kota Parepare, pihak KPUD, Panwas dan Unsur TNI/Polri hadir dalam kegiatan ini, Rabu (3/5/2017).

Suasana rapat di kantor Bappeda Kota Parepare, pihak KPUD, Panwas dan Unsur TNI/Polri hadir dalam kegiatan ini, Rabu (3/5/2017).

PEMERINTAH Kota (Pemkot) Parepare menggelar rapat persiapan penyelenggaraan Pilkada 2018 mendatang.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Parepare Iwan Assad mengatakan, kegiatan tersebut melibatkan unsur penyelenggara pemilu seperti Panwas dan KPU Parepare.

“Pihak adari aparat keamanan juga terlibar seperti TNI/Polri. Kita samakan persepsi menjelang perhelatan Pilkada 2018 mendatang,” ucap Iwan Assad.

Persepsi yang dima‎ksud, kata dia, terkait anggaran yang dibutuhkan dalam pelaksanaan pilkada.

“Kita melakukan pencermatan lebih lanjut usulan anggaran dari penyelenggara pemilu, kemudian kita laporkan kembali sesuai dengan kemampuan Anggaran daerah,” katanya.

‎Ketua Panwas Provinsi Suslel HL Arumahi menjelaskan, banyak hal yang muncul jelang pelaksanan pilkada. Momen tersebut sebagai upaya untuk menyatukan persepsi agar tidak terjadi pelanggaran terutama pada dasar hukum anggaran yang digunakan.

“Semua ada aturannya, makanya kita sudah sampaikan dasar-dasar hukum penganggaran dalam pilkada. Semua kita kaji dan setelah itu kita kembali adakan rapat untuk menyamakan persepsi,” ungkapnya.

(sps/pemkotpare/pojoksulsel)



loading...

Feeds