Ketua MPR Ungkap Keanehan Hak Angket KPK

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan

KETUA Umum Partai Amanat Nasional, Zulkifli Hasan tak habis pikir dengan sikap fraksi partai pendukung pemerintah terkait hak angket kepada Komisi Pembertantasan Korupsi (KPK).

Zulhas-sapaannya- mengaku heran, mengapa PDIP, Hanura, dan Nasdem setuju soal ini. Sebab, digulirkannya hak angket akan berujung pada presiden.

“Hak angket itu pada akhirnya menyatakan pendapat kepada presiden. Lah kan aneh kalau partai pemerintah usul hak angket. Aneh betul, semua ini akan jadi pertanyaan bagi publik. Apalagi kalau dilakukan partai pendukung, partai pemerintah,” ujar Zulhas saat ditemui di Hotel Grand Sahid, Jakarta Selatan, Minggu (30/4).

Namun begitu, ia tidak melarang anggota Fraksi PAN untuk menyatakan dukungan terhadap pengajuan hak angket tersebut, seperti yang dilakukan oleh Daeng Muhammad. Kata dia, tidak sanksi bagi anggota yang mendukung hak angket itu.

Tetapi, Zulhas memastikan bahwa Fraksi PAN tidak akan mengirim orang untuk ikut dalam panitia hak angket yang akan diajukan ke presiden.

“Tidak usah kirim orang,” tegas ketua MPR RI itu.

(bon/rmol/mam/JPG/pojoksulsel)



loading...

Feeds

lutra, luwu utara, adv pemkab lutra, adv lutra, bupati lutra, indah putri indriani, bupati cantik

Bupati Lutra: SOP Wajib Dipublikasikan

STANDAR Operasional Prosedur (SOP) adalah kumpulan peraturan yang dibuat untuk mempermudah seseorang/kelompok/organisasi dalam bekerja. Dalam instansi pemerintahan, SOP berfungsi untuk …