Kejurnas Supercross Digelar di Makassar

Pengerjaan lintasan Supercross di Merto Tanjung Bunga. IST

Pengerjaan lintasan Supercross di Merto Tanjung Bunga. IST

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Kejuaraan Supercross akan kembali digelar di Sirkuit Makassar Metro, mulai 20-21 Mei 2017.

Pengurus Provinsi Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sulawesi Selatan (Sulsel) kembali menyelenggarakan balapan ekstrim ini sejak 12 tahun lalu. Sejumlah ‎pembalap motocross nasional, dipastikan ikut bersaing.

Ketua Panitia Pelaksana Supercross Chandra S Djania yang juga pengurus IMI Sulsel mengatakan, kejuaraan ini sekaligus dirangkai dengan kejuaraan grasstrack seri II.

“Kejuaraan supercross, terakhir kali dilaksanakan pada 2005 lalu. Tentu saja ini akan menyuguhkan kompetisi yang memacu adrenalin,” kata Chandra.

Khusus untuk kejuaraan supercross akan mempertandingkan 4 kelas unggulan yakni, MX 2 Oper (Moto1 dan 2), selanjutnya MX Junior (Moto1 dan 2). Selanjutany MX 2 Ex Pro Legend (Moto1 dan 2), terakhir nomor MX 2 Sulawesi (Moto1 dan 2).

Sedangkan, untuk kejuaraan grastrack seri kedua tahun 2017 mempertandingkan enam kelas akan.

Yakni, kelas bebek standar 2 tak 116 cc04 tak 130cc pemula, bebek 4 tak modifikasi 110 cc junior (moto 1dan moto2), bebek 4 tak modifikasi 125 cc (moto 1 dan moto 2), bebek 4 tal modifikasi 110 cc senior (moto 1 dan moto 2).

Selanjutnya, bebek 4 tak modifikasi 125 cc senior (moto 1 dan moto 2) serta kelas sport dan trail (moto 1 dan moto 2).

Chandra menjelaskan, pada ajang supercros ini, sejumlah pembalap nasional yang tampil di kejuaraan dunia MXGP Pangkal Pinang, Maret lalu akan ambil bagian.

Seperti Andre Sondakh, Mario Salantohe‎, Yosua Pattipi, M Arjun wicaksono, Ivan Harry Nugroho hingga Asep Lukman. Mereka akan mengikuti kelas Supercross.

“Kami undang secara khusus para pembalap nasional ini. Sekligus upaya menumbuhkan semangat croser di Sulsel,” ujar Chandra.

Lebih jauh, Chandra menjelasakan, saat ini pihak panpel sementara fokus melakukan pengerjaan sirkuit yang berdiri di atas lahan 4800 m2 dan memiliki ppanjang 1200 meter.

“Pengerjaannya sudah 60 persen. Kita berharap untuk sirkuit segera rampung,” katanya.

(islamuddin dini/pojoksulsel)



loading...

Feeds

politik sulsel, pemilu 2019, kpu maros, ppk maros, tes ppk maros

114 Calon PPK Maros Ikut Ujian Tulis

POJOKSULSEL.com MAROS – Sebanyak 144 calon Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Kabupaten Maros mengikuti tes tertulis di Gedung Serbaguna …