Kalah Telak dari Real Madrid, Atletico Masih Sesumbar

Atletico Madrid

Atletico Madrid

KEKALAHAN 0-3 pada leg pertama semifinal Liga Champions di Estadio Santiago Bernabeu tak membuat kubu Atletico Madrid menyerah. Gelandang andalan Atletico, Koke, bahkan sesumbar timnya bisa menang 4-0 pada perjumpaan kedua di Estadio Vicente Calderon.

Dalam duel pertama dini hari tadi, Atletico dipaksa takluk akibat hat-trick yang diciptakan megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Pemain asal Portugal itu membukukan gol masing-masing pada menit ke-10, 74, dan 86.

 

Tugas Atletico semakin berat karena faktanya Real Madrid tak pernah kalah dalam duel dua leg, baik di kompetisi domestik atau internasional, saat unggul 3-0 pada perjumpaan pertama. Meski begitu, Koke ogah lempar handuk.

“Anda tak pernah tahu apa yang terjadi di sepak bola. Dengan Ronaldo bermain, kami akan mengalahkan mereka 4-0 di Calderon. Ini sepak bola, tanyakan kepada PSG (Paris Saint-Germain),” tegas Koke kepada Marca. Pernyataan Koke juga merujuk kepada kekalahan PSG dengan skor 1-6 di kandang Barcelona setelah sebelumnya unggul 4-0 pada pertemuan pertama di Paris di babak 16-besar Liga Champions 2016-2017.

Terlepas dari optimisme itu, Koke merasa perlu meminta maaf kepada fans atas kekalahan dan permainan minor Atletico di Bernabeu. “Kami harus meminta maaf kepada suporter dan mulai memikirkan laga kedua pada Rabu. Kami ingin kembali ke final dan akan mengerahkan segenap kemampuan. Kami tak akan berhenti berjuang,” janji pemain berusia 25 tahun itu.

Koke pun tak sungkan memberi ucapan selamat kepada rival sekota yang mampu menampilkan permainan baik, terutama dalam melancarkan serangan balik, hingga membuat Atletico mati kutu. Kini, dia berharap Atletico bisa membalas dua kekalahan dari Real Madrid di final Liga Champions dengan membalikkan kedudukan di Calderon. “Lebih menyakitkan kalah dua kali di final ketimbang semifinal,” tandas Koke.

(ira/JPG/pojoksulsel)



loading...

Feeds