Hadapi Perseru Serui, PSM Turunkan Bek Lapis Kedua

Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts saat diwawancara wartawan, beberapa waktu lalu. | DOK. POJOKSULSEL

Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts saat diwawancara wartawan, beberapa waktu lalu. | DOK. POJOKSULSEL

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – PSM Makassar tidak diperkuat sejumlah pemain penting saat menghadapi Perseru Serui, lanjutaan laga Go-jek Traveloka Liga 1, Kamis (4/5/2017) di Stadion Gelora Marora, Serui.

Dari 20 pemain yang diboyong ke Serui, 3 pemain utama yang menempati posisi pertahanan tidak ikut serta. Steven Paulle masih menderita cedera hamstring.

Kemudian Hamka Hamzah yang juga mengalami cedera saat laga melawan Persija Jakarta. Selanjutnya Zulkifly Syukur juga tidak bisa dimainkan karena mendapat kartu merah dipertandingan terakhir lawan Persija.

Hal ini memaksa Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts berpikir ekstra agar benteng pertahanan Juku Eja tetap kokoh.

Kondisi ini memaksa Robert menggunakan komposisi pertahanan yang sama saat Turnamen Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016.

Sebagai pengganti Zulkifli Syukur, akan dipasang Wasyiat Hasbullah. Kemudian di posisi center bek akan menurunkan duet Ardan Aras sebagai pengganti Hamka.

Lalu Hendra Wijaya, yang tampil gemilang saat laga lawan Persija Jakarta, tentu saja menggantikan peran Steven Paulle.

Di sektor bek kiri, Reva Adi Utama, salah satu pemain U-23, tampil cukup baik. Dua laga terakhir ia bermain full 90 menit.

Tapi, Fatur Rahman juga belum fit pasca terserang penyakit cacar. Ia juga tidak masuk daftar pemain menuju Serui. Otomatis, Muhammad Safii, pemain U-23 lainnya disiapkan sebagai pelapis Reva.

Asisten Pelatih PSM Makassar Imran Amirullah mengatakan, pemain yang dibawah pada laga ini adalah pemain yang siap. “Kami berupaya memaksimalkan pemain yang ada, karena kami ingin dapat poin,” katanya.

Saat ini, Rombongan tim PSM Makassar sudah berada di Serui. PSM Makassar akan melakukan ujicoba lapangan, Rabu (3/5/2017) sore.

(islamuddin dini/pojoksulsel)



loading...

Feeds