Di Depan Jokowi, SYL Paparkan Progres Pembangunan Infrastruktur Sulsel

Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo saat mengikuti rapat terbatas bersama Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di Kantor Kepresidenan Jakarta, Selasa (2/5/2017).

Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo saat mengikuti rapat terbatas bersama Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di Kantor Kepresidenan Jakarta, Selasa (2/5/2017).

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo (SYL) memaparkan progres pembangunan infrastruktur di hadapan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam rapat terbatas di Kantor Kepresidenan Jakarta, Selasa (2/5/2017).

Agenda rapat terbatas Presiden Jokowi bersama Syahrul Yasin Limpo membahas evaluasi pelaksanaan proyek strategis nasional dan program prioritas di Provinsi Sulawesi Selatan.

Gubernur Syahrul Yasin Limpo mengatakan, beberapa pembangunan infrastruktur dasar penunjang akselerasi ekonomi Sulsel tengah dalam proses pembangunan.

“Beberapa pembangunan di Sulsel antara lain, Makassar New Port, Empat bendungan yang sementara di bangun, pengembangan Airport Sultan Hasanuddin dan jalan outer ring road Mamminasata,” kata Syahrul Yasin Limpo.

Syahrul Yasin Limpo mengatakan, irigasi dan bendungan merupakan salah satu pilihan Sulsel untuk memenuhi kebutuhan dasar di sektor pertanian.

Sementara Wakil Presiden RI HM Jusuf Kalla dalam sambutannya mendukung dan mengapresiasi program dan capaian pemerintah Sulsel.

Wapres JK mengatakan jalur kereta api yang pembangunannya rampung tahun 2018 akan melewati 3 kabupaten, yakni Barru, Pangkep dan Maros.

“Ada 3 industri besar yang akan melalui 3 kabupaten ini,” kata JK.

Turut hadir dalam rapat terbatas, Menteri Koordinator (Menko), Menkeu Sri Mulyani, Menta Amran Sulaiman, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi K. Sumadi, dan beberapa menteri kabinet kerja lainnya.

(muh fadly/pojoksulsel)



loading...

Feeds