Bentrok Jalahong Pecah Lagi, Kapolsek Bilang Begini

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKSUKSEL.com, MAKASSAR – Bentrokan Dua kelompok massa kembali pecah di Kecamatan Makassar, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (3/5/2017) sore tadi.

Dua kelompok massa yang terlibat bentrok adalah warga Jalan Abubakar Lambogo dan warga Jalan Jalahong. Massa yang saling lempar batu, dan bom molotov dan melepas anak panah berlangsung selama kurang lebih 4 jam.

 

Anggota Polsekta Makassar yang tiba di lokasi untuk membubarkan bentrokan, malah menjadi sasaran kemarahan salah satu kelompok massa yang bentrok.

Kelompok massa itu melepaskan anak panah ke arah aparat kepolisian, sehingga terpaksa aparat melepaskan tembakan gas air mata ke arah kerumunan kelompok massa tersebut.

Beruntung aparat Polsekta Makassar dibantu oleh anggota Patmor Polrestabes Makassar yang tiba di lokasi bentrokan. Selanjutnya, gabungan personel berhasil membubarkan bentrokan dua kelompok massa di Kecamatan Makassar.

Dari insiden tersebut, puluhan anak panah batu dan bom molotov berserakan di lokasi kejadian.

Kapolsekta Makassar Kompol Saiful Alam mengatakan, bentrokan antara dua kelompok massa itu merupakan insiden susulan, dari bentrokan pertama yang terjadi pada Selasa malam lalu.

Lanjut Saiful Alam, bentrokan ini merupakan konflik lama yang bermotif ketersinggungan berbuntut dendam dan pengaruh minuman keras.

“Ini (bentrokan) adalag penyakit lama muncul kembali, seperti balapan motor, ketersinggungan dan pengaruh miras,” kata Saiful Alam.

Saiful Alam mengatakan, kedua kelompok yang bertikai pernah dimediasi, tetapi belum berhasil meredam konflik antara kedua kelompok ini.

(muh fadly/pojoksulsel)



loading...

Feeds