Tiga Adik Syahrul YL Bakal Ikut Pilkada 2018

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Tiga adik kandung Syahrul Yasin Limpo, bakal mencoba pertarungan Pilkada 2018. Ketiganya yakni Ichsan Yasin Limpo yang akan maju di Pemilihan Gubernur Sulsel 2018, dan dua orang lagi yakni Irman Yasin Limpo dan Haris Yasin Limpo akan maju di Pilkada Makassar.

Sebelumnya, anak Ichsan Yasin Limpo, Adnan Purichta IYL telah sukses menjadi Bupati Gowa menggantikan ayahnya pada Pilkada 2015 lalu.

Majunya tiga orang dari klan SYL ini, seolah memberi sinyal retaknya komunikasi politik di internal keluarga YL. Pada Pilkada Gowa lalu, dua dari klan YL juga maju bertarung. Pertarungan pilkada Gowa saat itu lebih cocok disebut sebagai “pertarungan tante-ponakan”.

Sore tadi, giliran Direktur Utama Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Makassar, Haris Yasin Limpo mendaftar sebagai calon walikota di Partai Gerindra.

Yang menarik, sebab sebelumnya adik Haris YL, Irman Yasin Limpo juga mendaftar di partai besutan Prabowo Subianto itu. Haris Yasin Limpo yang diwakili timnya A Sugeng Sapta Aji mengambil formulir pendaftaran di Sekretariat Partai Gerindra di Jalan Nuri.

Ketua Deks Pilkada DPC Partai Gerindra Makassar, Anshar Manrulu menyebut, hingga saat ini sudah ada 6 bakal calon walikota Makassar yang mengambil formulir pendaftaran.

Keenamnya yakni Moh Ramdhan Pomanto, Irman Yasin Limpo, Nunung Dasniar, Andi Mustaman, dan Andi Rachmatika Dewi, serta Haris Yasin Limpo.

(gunawan/pojoksulsel)



loading...

Feeds