Syahrul YL: Hardiknas 2017 Momentum Pemerataan Pendidikan

Syahrul Yasin Limpo. | DOK. POJOKSULSEL

Syahrul Yasin Limpo. | DOK. POJOKSULSEL

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Syahrul Yasin Limpo mengungkapkan peringatan hari pendidikan nasional (Hardiknas) 2017 sebagai momentum pemerataan pendidikan di Sulsel.

Syahrul YL mengatakan, pendidikan di Sulsel mulai dari tingkat dasar sampai tingkat menengah atas, mesti menyajikan model pendidikan berkualitas dan memenuhi tuntutan dan tantangan bangsa Indonesia ke depan.

 

Pemerataan pendidikan, kata Syahrul YL, harus dilakukan secara menyeluruh mulai dari sekolah di pegunungan, sampai pada pendidikan di kepulauan yang ada di Sulsel.

“Oleh karena itu, percepatan pendidikan merata adalah pilihan tema kita, agar Sulsel meningkatkan pendidikan menyeluruh,” kata Syahrul YL, Selasa (2/5/2017).

Pada kesempatan yang sam, Syahrul Yasin Limpo menyampaikan apresiasi kepada seluruh stakeholder, yang terlibat mendorong kemajuan pendidikan di Sulsel.

Menurut gubernur 2 periode itu, terwujudnya pendidikan meratan dan maju, tidak terlepas dari peran stakeholder yang konsen pada isu pendidikan.

Selain itu, para tenaga pendidik juga memiliki andil besar terhadap pemerataan dan kemajuan pendidikan di Sulsel.

(muh fadly/pojoksulsel)



loading...

Feeds