Pantau UNBK, Wali Kota Danny Bilang Integritas Anak Tinggi

IST

IST

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR- Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto didampingi Kepala Dinas Pendidikan Ismunandar memantau pelaksanaan UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer) di SMPN 5 Makassar, Jalan Sumba, Selasa (2/5/2017).

Danny memantau 3 kelas yang dimanfaatkan sebagai ruang ujian. Satu kelas berisi sekitar 30 peserta ujian. Di hadapan setiap peserta ujian terdapat satu unit komputer atau laptop yang dilengkapi jaringan internet.

 

Siswa – siswi peserta UNBK terlihat fokus membaca soal yang muncul di monitor sebelum menjawabnya dengan tepat. Tak ada yang menoleh ke samping kiri, kanan ataupun belakang. Semuanya terfokus pada layar di depannya.

“Integritas anak – anak didik terbilang tinggi dengan UNBK. Rasa percaya dirinya juga semakin kuat karena menjawab soal sesuai kemampuannya tanpa berharap bantuan dari teman yang lain,” kata Danny.

UNBK memunculkan soal yang berbeda – beda di setiap monitor sehingga peserta ujian tidak memiliki kesempatan untuk bertukar jawaban. Program UNBK menurut Danny sangat luar biasa dan Makassar termasuk kota yang paling awal menerapkan sistem ini.

Saat berada di SMPN 5, Danny tidak menemukan hal – hal yang dapat menghambat proses ujian. Jaringan internet lancar, dan siswa – siswi mengikuti ujian dengan tertib.

(chaidir pratama/pojoksulsel)



loading...

Feeds