Pantau UN, Bupati Maros Sebut Penuh Tantangan

Bupati Maros Hatta Rahman meninjau suasana pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer  (UNBK) di SMP N 1 Maros yang di gelar secara serentak pada  Selasa ( 2/5/2017). | POJOKSULSEL - ADNAN

Bupati Maros Hatta Rahman meninjau suasana pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMP N 1 Maros yang di gelar secara serentak pada Selasa ( 2/5/2017). | POJOKSULSEL - ADNAN

POJOKSULSEL.com MAROS – Bupati Maros Hatta Rahman melakukan pemantauan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) . Dua sekolah yang dipantau Hatta yakni SMP Negeri 5 Mandai dan SMP Negeri 1 Maros.

Pantauan ini dilakukan usai upacara peringatan hari Pendidikan di Lapangan Pallantikang. Sejauh pemantauannya, Hatta menyebut proses UNBK berjalan lancar, Selasa (2/5/2017).

“Hari ini kita merayakan Hari Pendidikan Nasional yang juga bertepatan dengan UNBK, dan tentu ini menjadi tantangan kita kedepan apalagi sesuai tema hari pendidikan tahun ini adalah peningkatan mutu dan kualitas pendidikan. Tentu kedepan kita harus mempersiapkan sarana dan prasarana yang memadai untuk sekolah,” ujar Hatta.

Selanjutnya kata Hatta, adalah bagaimana kompetensi guru memenuhi sesuai dengan harapan peningkatan kualitas itu. “Kalau sudah berbasis komputer tentu guru-gurunya harus paham bagaimana mengoperasikan komputer. Bagaimana mereka menguasai seluruh konten-konten yang ada dalam komputer sesuai kebutuhannya, kalau untuk Maros kita percaya SDMnya cukup baik,” beber Hatta.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Maros Arifuddin Wahab menyebutkan, sebanyak 1703 siswa yang mengikuti UNBK dan siswa yang ujian manual sebanyak 6536 siswa. Tahun 2017 ini, sebanyak 8 sekolah yang melaksanakan UNBK terdiri dari lima sekolah negeri dan 3 sekolah swasta.

“Sekolah negeri yang UNBK ada SMPN 1 Maros, SMPN 2 Unggulan Maros, SMP 4 Maros, SMPN 5 Mandai. Sedangkan sekolah swasta ada SMP Angkasa, SMP Al-Islah dan Darul Istiqamah dari jumlah keseluruhan sekolah menengah pertama sebanyak 69 sekolah,” pungkasnya.

(adnan/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Barcelona Keok, Neymar Tertawa

POJOKSULSEL.com – Akun Twitter resmi Paris Saint-Germain (PSG) menjadi pembicaraan setelah memposting foto Neymar sedang tertawa lepas dalam latihan. Foto …

Makin Runcing, Rivalitas Prabowo dan Jokowi

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR), Ujang Komarudin, mengomentari soal ketidakhadiran Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto …