Bupati Pangkep: Kalau Ada Siswa Putus Sekolah karena Biaya, Lapor ke Saya!

Bupati Pangkep disambut tarian oleh siswa asal pulau saat mengunjungi Kantor Dinas Pendidikan Pangkep, Selasa (2/05/2017). POJOKSULSEL/TAJUDDIN

Bupati Pangkep disambut tarian oleh siswa asal pulau saat mengunjungi Kantor Dinas Pendidikan Pangkep, Selasa (2/05/2017). POJOKSULSEL/TAJUDDIN

POJOKSULSEL.com, PANGKEP – Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di Kabupaten Pangkep ditandai dengan peluncuran program Mari Bersekolah, Selasa (2/05/2017) di Kantor Dinas Pendidikan Pangkep.

Dalam kegiatan itu, Bupati Pangkep Syamsuddin A Hamid menegaskan, tak boleh lagi ada putra putri Pangkep yang putus sekolah hanya karena persoalan biaya.

“Jika ada putra putri Pangkep yang tidak sekolah atau putus sekolah gara gara biaya, silahkan lapor ke saya atau beritahu saya,” katanya.

Dari sejumlah program pendidikan gratis maupun insentif sejumlah tenaga pendidik di Pangkep, bupati mengajak seluruh jajaran dinas pendidikan untuk selalu melakukan koordinasi jika ada kendala yang dialami para siswa maupun guru di Pangkep.

Syamsuddin sendiri terus melakukan upaya peningkatan pendidikan, seperti program SPP gratis bagi para mahasiswa mulai semester 1 hingga semester 8 untuk seluruh mahasiswa di Pangkep.

Kadisdik Pangkep M Idris sira mengatakan, jika saat ini potensi untuk mensukseskan program bupati sangat membutuhkan peran serta seluruh masyarakat, khususnya tenaga guru kita dan ketersediaan anggaran.

(tajuddin/pojoksulsel)



loading...

Feeds