Kenalan di Medsos, WNA Korsel Persunting Gadis Barru

Pasangan Andi Ulil Ilmi dan Yoonha Kim patut berbahagia. Pasalnya, Minggu (30/4/2017) lalu, menjadi hari bersejarah karena keduanya telah resmi menjadi suami istri. IST

Pasangan Andi Ulil Ilmi dan Yoonha Kim patut berbahagia. Pasalnya, Minggu (30/4/2017) lalu, menjadi hari bersejarah karena keduanya telah resmi menjadi suami istri. IST

POJOKSULSEL.com – Pasangan Andi Ulil Ilmi dan Yoonha Kim patut berbahagia. Pasalnya, Minggu (30/4/2017) lalu, menjadi hari bersejarah karena keduanya telah resmi menjadi suami istri.

Pernikahan ini cukup menyedot perhatian warga. Pasalnya, sang mempelai laki-laki, Yoonha Kim, merupakan WNA Korea Selatan (Korsel).

Sementara sang perempuan, Andi Ulil Ilmi, warga Dusun Ajakkang, Desa Ajakkang, Kecamatan Soppeng Riaja.

Resepsi pernikahan dengan tradisi Bugis itu berlangsung meriah. Maklum, baru kali ini ada warga Barru yang menikah dengan orang asing.

Seperti dikutip dari Barru.org, Andi Ulil saat ini masih tercatat sebagai karyawan salah satu bank swasta. Sementara pria asal Korea Selatan ini merupakan alumni sekolah militer.

Salah seorang warga yang menjadi saksi nikah, Ustaz Rahman menjelaskan, Yoonha menyerahkan mahar berupa kalung emas seberat lima gram. Pernikahan tersebut disaksikan langsung keluarga Yoonha yang jauh-jauh datang dari Korea.

Sebelum menikah, Yoonha terlebih dahulu masuk Islam. Dia mualaf sejak pekan lalu. Prosesi pengislaman berlangsung di Masjid Al-Markaz Al Islami Makassar. Keduanya mengaku berkenalan lewat media sosial.

Merasa cocok, keduanya akhirnya sepakat melangsungkan pernikahan.

(fo/pojoksulsel)



loading...

Feeds

lutra, luwu utara, adv pemkab lutra, adv lutra, bupati lutra, indah putri indriani, bupati cantik

Bupati Lutra: SOP Wajib Dipublikasikan

STANDAR Operasional Prosedur (SOP) adalah kumpulan peraturan yang dibuat untuk mempermudah seseorang/kelompok/organisasi dalam bekerja. Dalam instansi pemerintahan, SOP berfungsi untuk …