JK : Harga Kios di Pasar Sentral Rp 30 Juta

Wakil Presiden HM Jusuf Kalla menegaskan, kios yang telah direvitalisasi di Pasar Sentral Makassar hanya dijual Rp 30 juta per meter persegi kepada pedagang.

Wakil Presiden HM Jusuf Kalla menegaskan, kios yang telah direvitalisasi di Pasar Sentral Makassar hanya dijual Rp 30 juta per meter persegi kepada pedagang.

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Wakil Presiden HM Jusuf Kalla menegaskan, kios yang telah direvitalisasi di Pasar Sentral Makassar hanya dijual Rp 30 juta per meter persegi kepada pedagang.

Hal ini disampaikan Wapres JK di hadapan Walikota Makassar Danny Pomanto saat pertemuan dengan perwakilan pedagang Pasar Sentral di kediaman JK, di Jalan Haji Bau Makassar, Senin (1/5/2017).

“Harga kios tidak boleh lebih dari Rp30 juta,” tegas Wapres JK.

Jusuf Kalla juga telah menyampaikan kepada Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan  (BPKP) Provinsi Sulawesi Selatan untuk memantau dan melakukan audit terhadap proyek pembangunan Pasar Sentral Makassar.

“Saya sudah sampaikan ke BPKP dan KPK agar melihat apa ada kesepakatan yang dilanggar dalam proyek ini,” ujar JK.

Dengan kondisi tersebut, instruksi Jusuf Kalla agar BPKP Sulsel melakukan pemantauan dan audit diharapkan bisa menjadi acuan dalam penyelesaian polemik pasar, antara MTIR dengan para pedagang terkhusus pada penentuan harga kios.

Sementara Walikota Danny Pomanto menyanggupi menyanggupi perintah Wapres JK terkait harga Kios Rp30 juta kepada pedagang.

Polemik muncul saat pengerjaan fisik telah memasuki tahapan perampungan sejak 2016. MTIR mematok harga kios dinilai cukup memberatkan bagi pedagang, yang sebelumnya telah memiliki kios dalam area Pasar Sentral Makassar sebelum mengalami kebakaran.

Dalam beberapa mediasi, pihak pedagang maupun MTIR belum mendapatkan titik temu terkait harga kios lantaran terdapat perbedaan metode dalam penghitungannya.

Di hadapan Wapres Perwakilan pedagang Pasar Sentral mengaku dipatok harga Rp65 juta sampai Rp100 juta per meter persegi tiap kiosnya.

(muh fadly/pojoksulsel)



loading...

Feeds

politik sulsel, pemilu 2019, kpu maros, ppk maros, tes ppk maros

114 Calon PPK Maros Ikut Ujian Tulis

POJOKSULSEL.com MAROS – Sebanyak 144 calon Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Kabupaten Maros mengikuti tes tertulis di Gedung Serbaguna …