HUT ke-154 Jeneponto, Ini Harapan Ketua AMI

Ketua Anak Muda Indonesia (AMI) Jeneponto Anwar Jaya Husain

Ketua Anak Muda Indonesia (AMI) Jeneponto Anwar Jaya Husain

POJOKSULSEL.com, JENEPONTO – Ketua Anak Muda Indonesia (AMI) Jeneponto Anwar Jaya Husain mengungkapkan pada 1 Mei mendatang, Kabupaten Jeneponto akan memperingati HUT ke-154.

Memasuki usia ke-154 ini, Kabupaten Jeneponto masih harus berproses mengejar ketertinggalan menuju daerah maju di Indonesia, terkhusus di Sulawesi Selatan (Sulsel).

“Karena kita tahun bahwa kabupaten Jeneponto masih masuk sebagai kategori daerah afirmasi atau tertinggal,” kata Anwar Jaya Husain.

Anwar Jaya Husain mengatakan, penetapan kabupaten/kota sebagai daerah tertinggal berdasarkan pada 6 indikator penilaian. Di antaranya perekonomian masyarakat, sumber daya manusia setempat,

Selanjutnya, ketersediaan Infrastruktur (prasarana), kapasitas yang dimiliki daerah / kemampuan keuangan daerah, aksesibilitas, dan karakteristik daerah.

Lanjut Anwar Jaya Husain, pemerintah saat ini sudah cukup berhasil menggenjot pembangunan infrastruktur. Apalagi, dengan tagline Jeneponto Gammara, dan penataan kota yang indah sudah mulai terlihat.

Hanya saja, pemerintah daerah masih kurang memprioritaskan IPM masyarakat Jeneponto. Standar penilaian IPM dilihat dari strata pendidikan rata-rata orang dewasa.

Karena itu, Anwar Jaya Husain berharap pemerintah, masyarakat, dan lebih khususnya para pemuda mengambil peran menjadi pionir penggerak perubahan melalui karya dan inovasi.

“Ini bisa menjadi momentum merefleksi perjalanan Kabupaten Jeneponto di usianya ke-154,” kata Anwar Jaya Husain

Anwar Jaya Husain juga berharap pemerintah daerah memberikan perhatian kepada pelajar yang melanjutkan pendidikan di Perguruan Tinggi, dengan memberi sumbangsih moril dan materil tanpa tebang pilih.

(muh fadly/pojoksulsel)



loading...

Feeds

lutra, luwu utara, adv pemkab lutra, adv lutra, bupati lutra, indah putri indriani, bupati cantik

Bupati Lutra: SOP Wajib Dipublikasikan

STANDAR Operasional Prosedur (SOP) adalah kumpulan peraturan yang dibuat untuk mempermudah seseorang/kelompok/organisasi dalam bekerja. Dalam instansi pemerintahan, SOP berfungsi untuk …