GBS Sebar Celengan di Bone, Ini Rp 100 Ribu Pertama dari Pak Bupati

Bupati Bone Andi Fahsar M Padjalangi memasukkan sumbangannya di celengan GBS yang akan disebar di seluruh Bone saat peluncuran GBS, Rabu (26/4/2017). | POJOKSULSEL - SINGKE PALLAWA

Bupati Bone Andi Fahsar M Padjalangi memasukkan sumbangannya di celengan GBS yang akan disebar di seluruh Bone saat peluncuran GBS, Rabu (26/4/2017). | POJOKSULSEL - SINGKE PALLAWA

POJOKSULSEL.com, BONE – Gerakan Bone Sejahtera (GBS) yang digagas Lembaga Kajian dan Advokasi Lintas Masyarakat (Lekas) resmi diluncurkan oleh Bupati Bone Andi Fahsar M Padjalangi, Rabu (26/4/2017). Sebagai simboliasi, Bupati Bone mengisi celengan yang akan disebar ke pelosok Bone dengan uang Rp 100 ribu.

Peluncuran GBS yang digelar di Gedung PKK di Kompleks Kantor Bupati Bone, juga dihadiri Wakil Bupati Bone Ambo Dalle, pihak UPTD Pendidikan se Kabupaten Bone, dan kepala sekolah.

Andi Fahsar mengatakan, gagasan dengan kerja nyata untuk membantu kesejahteraan rakyat dan pembangunan harus didukung. Catatannya, kata Andi Fahsar adalah harus ditunjang dengan kinerja yang baik.

Pada kesempatan itu, Andi Fahsar sembari secara simbolis mengisi celengan GBS denga uang lembaran Rp 100 ribu.

Ketua Lekas Bone Anwar Marjan mengatakan, GBS adalah gerakan pemberdayaan dan penguatan ekonomi kreatif masyarakat. Secara teknis, Anwar Marjan mengatakan, pihaknya akan melatih 15 orang tiap desa untuk dibekali keterampilan gua mendorong pembangunan di daerahnya.

Kenapa celengan? Terkait penyebaran celengan adalah terkait sumbangan dari masyarakat yang akan dikumpulkan. Sumbangan tersebut akan digunakan untuk kepentingan sosial, seperti beasiswa bagi pelajar yang berhak hingga untuk bantuan kredit rumah bagi warga miskin.

Sementara pengawasan dan pengontrolannya dilakukan secara transparan dan berbasis online.

(singke pallawa/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Indonesia Vs Vietnam: Laga Krusial

KALAU timnas Indonesia U-22 ingin lolos ke semifinal, kuncinya adalah memangangkan pertandingan Selasa malam ini (22/8). Tim berjuluk Garuda Muda …