Masyarakat Adat Taulotang Keluhkan Harga Pupuk ke Nurdin Halid

Nurdin Halid menggelar Tudang Sipulung dengan masyarakat adat Taulotang, Wajo.

Nurdin Halid menggelar Tudang Sipulung dengan masyarakat adat Taulotang, Wajo.

POJOKSULSEL.com, WAJO – Road show bakal calon gubernur Sulsel HAM Nurdin Halid ke Kabupaten Wajo, menemui masyarakat adat Taulotang di Kelurahan Dualimpoe, Kecamatan Maniangpajo. Di daerah ini, Nurdin Halid disambut antusias warga yang ingin melihat secara dekat calon gubernurnya.

Nurdin diterima tokoh masyarakat Taulotang, Wa Mejang beserta sejumlah tokoh-tokoh adat lainnya. Saat berdialog dengan Ketua Harian DPP Partai Golkar itu, Wa Mejang banyak bercerita tentang kondisi yang dialami para petani di daerahnya.

 

Maklum, mata pencarian masyarakat Taulotang lebih banyak bergerak di sektor pertanian dan perkebunan. “Ada 90% masyarakat disini mengandalkan sektor pertanian dan perkebunan,” ujar Wa Mejang.

Wa Mejang lantas bercerita tentang keluhan para petani di daerahnya. Ia menyebut kelangkaan pupuk, dan tingginya harga pupuk menjadi salah satu penghalang meningkatnya produksi pertanian.

“Kami mengeluhkan sikap yang diakibatkan oleh kelompok tertentu yang memainkan harga pupuk. Berharap hadirnya NH pada pertemuan kali ini dapat merubah semangat dalam memilih gubernur Sulsel pada 2018 mendatang,” tukasnya.

Kepada masyarakat Taulotang, Nurdin Halid berjanji untuk memenuhi seluruh keluhan petani, jika nanti terpilih sebagai gubernur Sulsel. “Apa yang dikeluhkan petani itu, harusnya bisa segera diatasi pemerintah. Permainan harga pupuk harus segera dihentikan agar harga pupuk bisa terjangkau,” kata NH, aktronim Nurdin Halid.

(muh fadly/pojoksulsel)



loading...

Feeds

danny-indira

SAH! Demokrat Usung Danny-Indira

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – DPP Partai Demokrat telah memutuskan kandidat usungan di Pilkada Kabupaten Kota se Sulawesi Selatan 2018 mendatang. Pengambilan …