DOR! Buronan Kasus Narkoba Soppeng Ditembak Mati di Luwu. JARRAKO!

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Anggota Tim Khusus (Timsus) Polres Soppeng terpaksa menembak Subioanto alias Anto, buronan dari Rutan Klas II Soppeng, Selasa (25/4/2017).

Kapolres Soppeng AKBP Dodied Prasetyo mengatakan, Subioanto merupakan terdakwa kasus narkoba Pengadilan Negeri Soppeng. Ia melarikan diri jelang sidang putusan.

“Pada saat akan penjatuhan vonis. Dia lari hari Seninnya itu, dengan cara membobol dinding rutan,” kata AKBP Dodied Prasetyo kepada pojoksulsel, Selasa (25/4/2017).

Lanjut Kapolres Dodied Prasetyo, anggota Polres Soppeng langsung melakukan pengejaran, dan penyebaran informasi terkait buronan Rutan Klas II Soppeng itu.

Selanjutnya, anggota mendapatkan informasi keberadaan pelaku dari masyarakat bahwa ada orang asing yang tinggal di sebuah rumah di tengah hutan Desa Cendana, Kecamatan Burau, Kabupaten Luwu Timur (Lutim).

“Anggota saya sudah 5 hari melakukan pengintaian, dan memastikan bahwa orang asing itu adalah Subianto,” kata Dodied Prasetyo.

Dodied Prasetyo menjelaskan, anggota Timsus Polres Soppeng kemudian bergerak untuk melakukan penangkapan terhadap Subianto. Tetapi saat akan ditangkap, Subianto mengambil senjata api rakitan dan mengarahkan ke anggota.

Dalam posisi terancam, anggota Timsus Polres Soppeng terpaksa mengambil tindakan tegas, dengan menembak dada Subianto.

Anggota kemudian membawa Subianto ke rumah sakit (RS), namun meninggal dalam perjalanan karena kehabisan darah.

Jenazah Subianto langsung dibawa ke RSUD Palopo untuk proses visum. Saat ini, jenazah Subianto dalam proses pemulangan ke Kabupaten Soppeng.

Barang bukti yang berhasil diamankan polisi adalah 1 pucuk senpi rakitan beserta 4 butir amunisi kaliber 38 dan 1 badik.

(muh fadly/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Walikota Palopo Judas Amir saat menerima predikat WTP dari BPK

Kota Palopo Pertahankan Predikat WTP

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Pemerintah Kota Palopo kembali meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) berdasarkan penilaian Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Wali …
Kantor BNI Poso yang ambruk akibat gempa berkekuatan 6,6 SR mengguncang Kabupaten Poso, Sulteng. IST

Kantor BNI Poso Ambruk Diguncang Gempa

POJOKSULSEL.com, POSO – Gempa bumi berkekuatan 6,6 RS yang mengguncang Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah (Sulteng), Senin (29/5/2017) malam, menyebabkan Kantor …
berita bola, berita makassar, berita sulawesi selatan, berita terbaru, berita terbaru makassar, berita terkini, berita terkini makassar, bola terkini, kartu merah wasit, makassar, pojok sulsel, pojoksulsel.com, sulawesi selatan, sulsel, wasit argentina ditembak mati, wasit ditembak mati

Seperti Ini Kualitas Wasit Indonesia

POJOKSULSEL.com – George Cumming, konsultan wasit asal Skotlandia, yang didatangkan PSSI menyebutkan, seorang wasit yang bisa memimpin laga dengan baik, …