Mahasiswa KKN UINAM Tanam Pohon di Kabupaten Soppeng

POJOKSULSEL.com, SOPPENG – Mahasiswa kuliah kerja nyata (KKN) angkatan 54, Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM) menanam 200 bibit pohon di Kelurahan Macanre, Kecamatan Lilirilau, Kabupaten Soppeng, Minggu (22/4/2017).

Penanaman pohon ini dalam rangka memperingati hari bumi pada tanggal 23 April 2017. Beberapa jenis pohon yang ditanam di lokasi penempatan KKN, di antaranya trambesi, mahoni dan bambu.

 

Titik- titik  penanaman pohon ini dilakukan di sepanjang pinggiran sungai dan sepanjang jalan di Kelurahan Macanre.

Selain penanaman pohon, aksi bersih Lingkungan juga dilakukan dengan bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup kabupaten Soppeng.

Dalam kegiatan ini, mahasiswa KKN UINAM melibatkan seluruh masyarakat Kelurahan Macanre untuk ikut serta memperingati hari bumi, dan terlibat dalam aksi penanaman bibit dan bersih lingkungan.

“kami lakukan program kerja aksi penanam pohon dan bersih lingkungan ini, agar bisa mengajak masyarakat sadar betapa pentingnya lingkungan yang bersih dan rimbun akan pohon-pohon” ujar Fajriansyah, salah satu mahasiswa KKN UINAM

Menurut Lurah Macanre Andi Inci, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi lingkungannya, apalagi kegiatan ini melibatkan seluruh masyarakat yang ada di lingkungan Macanre.

“Kami sangat mengaspresiasi kegiatan anak- anak mahasiswa kkn ini, apa lagi kegiatan ini bermanfaat bagi kedepannya,” kata Andi Inci.

(rls/muh fadly/pojoksulsel)



loading...

Feeds