Kejari Tahan 4 Tersangka Kredit Fiktif BRI Pangkep

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKSULSEL.com, PANGKEP – Kasus dugaan kredit fiktif tahun 2016 yang diduga merugikan negara sebesar Rp 600 juta, kini memasuki tahap kedua.

Dari 6 pelaku yang terlibat, 4 diantaranya telah dititip di Lapas Klas 1 Tipikor Makasar, Rabu (19/04/2017). Sementara dua orang belum ditahan dengan alasan kesehatan.

Keenam orang itu yakni Hj Marwah warga Pangkep, Jumasia warga Makassar, Hj Nur Aisyah, Rismala alias Muliati warga Jeneponto, Dwi Hastuti warga Makassar, Supiana warga Makassar

Kasi Pidsus Kejari Pangkep A Novianti A ditemui di Kejaksaan Negeri Pangkep mengatakan, penahan dilakukan kepada tersangka berdasarkan pelimpahan yang dilakukan pihak Polres Pangkep terhadap 6 pelaku.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Pangkep mengatakan, jika kasus ini terbilang agak lama dilakukan pelimpahan tahap kedua karena menunggu hasil audit lembaga keuangan BPK RI, sehingga kasusnnya baru dilanjutkan.

Dia juga menegaskan, awalnya kasus ini kemungkinan akan menyeret satu nama tersangka baru dari pihak BRI, yang sementara dalam pengembangan.

Dari 6 tersangka yang di tahan oleh pihak kejari, salah satu di antaranya adalah mantan Kepala Sekolah SD Negeri 11 Pasui Kelurahan Sapanang, Bungoro Pangkep Hj Marwah. (tajuddin/pojoksulsel)



loading...

Feeds