Halau Pendemo, Pak Kapolres Kena Tembak di Kaki

Ilustrasi Polri

Ilustrasi Polri

POJOKSULSEL.com, TIMIKA – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Mimika AKBP Victor D Mackbon mengalami luka tembak di tumit kakinya saat terjadi kericuhan massa di halaman depan Pengadilan Negeri Kota Timika, Papua, kemarin.

Saat itu dia berusaha menghalau massa yang memaksa masuk ke ruang Pengadilan Negeri Kota Timika saat sidang dugaan penggelapan iuran PUK SPSI PTFI dengan terdakwa Sdr.

Ketika itu, mobil yang membawa Sdr dicegat massa dan simpatisan pendukung ketua PUK SPSI tersebut.

Massa yang telah memadati ruas jalan raya di depan kantor PN Timika dengan spontan memblokade jalan keluar PN Kota Timika.

Mereka meneriakkan yel-yel agar Sdr dibebaskan karena dinilai tidak melakukan penggelapan.

Selain Victor, empat anggota SPSI mengalami luka tembak. Mereka adalah Muh Faidsal, 25, yang tertembak di pantat; Zainal Arifin, 44, terluka di paha kanan; Puguh Prihandono, 39, terluka di kaki kanan; dan Andrian W. Santoso, 38, terluka di kaki kanan.

”Saat ini semua diobservasi di IGD RSUD Mimika,” ujar Humas RSUD Mimika Luky Mahakena di RS.

Dari ruang IGD, Victor yang dihubungi wartawan menyatakan, langkah polisi dalam kejadian yang mengakibatkan empat anggota SPSI terluka itu sudah sesuai dengan protap.

Dia menyampaikan permintaan maaf atas jatuhnya korban akibat letusan senjata api.

”Saya sendiri selaku Kapolres juga terkena peluru nyasar, tepatnya di tumit. Saat ini saya menunggu oprasi di RSUD Mimika,” ujarnya.

(JPNN)



loading...

Feeds