200 Warga Binaan Lapas Makassar Gelar Khatam Alquran

Ilustrasi Alquran

Ilustrasi Alquran

POJOKSULSEL.cim, MAKASSAR – Sebanyak 200 warga binaan lembaga pemasyarakatan (Lapas) Klas I Makassar menghelat kegiatan Khatam Alquran, Kamis (20/4/2017).

Kepala Kanwil Kementerian Hukum dan Ham Sulsel Sahabuddin Kilkoda mengatakan, kegiatan khatam quran ini merupakan rangkaian peringatan hari bakti lembaga pemasyarakatan ke-53 pada tanggal 27 April 2017.

Lanjut, Sahabuddin Kilkoda, kegiatan serupa dilaksanakan secara serentak di seluruh Lapas, Rutan, Bapas dan Rubpasan di seluruh Indonesia.

Sementara untuk Sulsel, terdapat 9 Lapas, 15 Rutan dan 3 Bapas, 1 Rupbasan melaksanakan khatam alquran.

“Jadi tentunya kita semua tahu bahwa kegiatan ini adalah, untuk mendoakan bangsa Indonesia sebagai bangsa yang besar, selalu dalam kondisi utuh, sejahtera, damai,” kata Sahabuddin Kilkoda usai membuka acara khatam quran di Lapas Klas I Makassar, Kamis (20/4/2017).

Sahabuddin Kilkoda berharap, kegiatan khatam alquran ini semakin menguatkan masyarakat Indonesia agar mencintai kebinnekaan, dan selalu solid antar umat beragama.

Kegiatan lain yang akan dilaksanakan dalam rangkaian peringatan hari bakti lembaga pemasyarakatan ke-53, yakni lomba-lomba di bidang olahraga, bakti sosial, donor darah dan lomba azan.

(muh fadly/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Tiara Dewi dan Lucky Hakim. FOTO: Dok. Jawa Pos

Lucky Hakim Lebaran tanpa Istri

POJOKSULSEL.com – Lucky Hakim akan menghabiskan lebaran tahun ini hanya seorang diri. Pasalnya, istrinya Tiara Dewi memutuskan berangkat melakukan ibadah …