Timses Ahok Sebut Ada Kecurangan di TPS

Ilustrasi

Ilustrasi

TIM Pemenangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat mengaku mendapat banyak laporan terkait dugaan kecurangan dan intimidasi di sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Seperti yang terdapat di kawasan Kelurahan Kamal, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat. “Kami mendapatkan laporan indikasi kuat adanya intimidasi dari sekerumunan orang di TPS 13, 16, 17, dan 24 di dekat TPU Tegal Alur yang menyebabkan pendukung nomor 2 tak bisa memilih,” kata Timses Ahok-Djarot, I Made Putu Artha di Hotel Pullman, Jakarta Pusat, Rabu (19/4).

 

Tak hanya di kawasan Kalideres, hal serupa juga terjadi di TPS 15 Ancol. Dugaan pelanggaran lain yang ditemukan adalah seorang warga yang mencoblos menggunakan nama orang lain. “Atas nama Parman di TPS 54 RW 007 Kelurahan Tugu Selatan, Jakarta Utara diduga menggunakan C6 KWK-II orang lain atas nama Hasan Basri, 61 tahun,” ungkap Putu.

Mantan Komisioner KPU itu berharap agar pihak berwajib dapat mengambil tindakan atas dugaan pelanggaran yang mereka temukan. Pihaknya juga meminta agar situasi di TPS dibuat kondusif agar warga bisa memilih dengan tenang.

“Kami meminta kepada aparat kepolisian untuk mengambil langkah-langkah agar warga dapat menggunakan hak pilihnya dan kerumunan massa dapat dibubarkan,” tandasnya.

(uya/JPG/pojoksulsel)



loading...

Feeds