Ini Tuan Rumah Pra Porda Cabang Futsal

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Pengurus Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Sulawesi Selatan (Sulsel) sudah menetepakan tuan rumah pelaksanaan Pra Porda, Juli 2017.

Untuk pelaksanaan Pra Porda cabang futsal, sistemnya dibagi menjadi lima wilayah. Masing-masing wilayah satu meliputi Makassar selaku tuan rumah, Kabupaten Maros, Pangkep dan Barru.

Sementara Kabupaten Gowa tuan rumah untuk wilayah 2 bersama Jeneponto, Takalar, Selayar dan Bantaeng.

Selanjutnya untuk Wilayah 3, sebagai tuan rumah, Kabupaten Bulukumba bersma Sinjai, Bone, Soppeng dan Wajo. Di Eilayah 4 ada Luwu Utara, Luwu Timur , Toraja dan Toraja Utara dan Luwu sebagai tuan rumah.

Terakhir, Enrekang sebagai tuan rumah wilayah 5, bersma Palopo, Sidrap dan Parepare.

Keputusan trsebt berdasarkan rapat pengurus AFP Sulsel dan pengurus daerah‎, untuk menggulirkan pra Porda tersebut. Terlebih lagi, tahun ini memang merupakan agenda babak kualifikasi seluruh cabang olahraga yang hendak tampil di Porda Pinrang 2018 mendatang.

Sekertaris AFP Sulsel Alam mengatakan, untuk pelaksanaan pra porda sudah pembagiannya menjadi lima wilayah pelaksana. “Kita sudah tetapkan tuan rumah Pra Porda, kita harap semua berjalan lancar,” katanya.

‎Lebih jauh ia menjelaskan, satu tim terbaik disetiap wilayah tersebut dipastikan lolos ke putaran final Porda 2018 di Kabupaten Pinrang.

Sementara, tim yang menempati peringkat kedua atau runner-up disetiap wilayah akan tampil di play off. “Kalau ini akan dilaksanakan ditempat metral, ada dua tempat untuk tim terbaik,” ujarnya.

Wakil Ketua AFP Sulsel, Ahmad Susanto mengatakan selain pra-porda, pihaknya juga melaksankan kejurda yang direncanakan pada Mei 2017.

“Ajang ini sekaligus akan kami untuk menyeleksi pemain persiapan pembentukan tim Sulsel menghadapi ajang yang lebih besar seperti Federasi Futsal Indonesia (FFI) Championship 2017,” ujarnya.

(islamuddin dini/pojoksulsel)



loading...

Feeds