Bikers Maros Jelajah Potensi Wisata Selayar

Rombongan biker  yang tergabung dalam Komunitas Maros MNmax Community berfoto bersama Kabid Promosi dan pemasaran Dinas kepariwisataan Selayar, Andi Batara Gau. saat berkunjung ke Pantai Sunari Kepulauan Selayar,Minggu (16/4/2017) lalu. | POJOKSULSEL - ADNAN

Rombongan biker yang tergabung dalam Komunitas Maros MNmax Community berfoto bersama Kabid Promosi dan pemasaran Dinas kepariwisataan Selayar, Andi Batara Gau. saat berkunjung ke Pantai Sunari Kepulauan Selayar,Minggu (16/4/2017) lalu. | POJOKSULSEL - ADNAN

POJOKSULSEL.com MAROS – Pesona keindahan laut kepulauan Selayar membuat sejumlah wisatawan yang berkunjung ke kabupaten Selayar Sulawesi Selatan merasa kagum. Tidak terkecuali peserta turing biker asal Maros MNmax Community terkagum melihat keindahan alam Pantai Pinang yang terletak Kecamatan Bontosikuyu Kabupaten Kepulauan Selayar.

Pulau Pinang yang berjarak 50 kilometer dari kota ibu kota kabupaten ini merupakan salah satu destinasi pulau di kabupaten kepulauan Selayar yang memiliki keindahan lautnya sangat indah dan mulai dikembangkan selain pulau Takabonerate yang telah mendunia, Rabu (19/4/2017).

 

Ketua Komunitas motor yang tergabung dalam Komunitas Maros MNmax Community, Ashar Awing yang akrab dipanggil Toni mengungkapkan Pulau Selayar memiliki keindahan lautnya sangat indah termasuk pulau Pinang yang kami kunjungi.

‘ Para biker tidak menyangka kalau di Selayar punya Pantai Pinang yang begitu indah mudah dijangkau, kami mengeksplore keindahan Pantai Pinang Selayar khususnya dan Selayar pada umumnya,’ ujarnya.

selain itu kami juga bertukar informasi promosi kepariwisataan kedua kabupaten Maros dan Kepulauan Selayar yang masing masing memiliki objek wisata yang terkenal dunia dan juga memiliki Taman Nasional.

Turing lintas pulau Go Selayar di ikuti sebanyak 80 biker asal Maros MNmax Community yang terdiri dari berbagai profesi sejak 14-16 April 2017 lalu yang di dukung Bank Sulsel Cabang Maros dan Dinas Pariwisata Kabupaten Maros dan Dinas kepariwisataan Pemkab Kepulauan Selayar serta komunitas biker Selayar (Syscoselayar).

Sementara Kepala Dinas Kepariwisataan Kabupaten Kepulauan Selayar, Ince Rahim mengapresiasi kegiatan kunjungan turing Komunitas Maros MNmax Community.
yang membawa misi membantu Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar mempromosikan objek-objek wisata yang ada di daerah ini.

” Sudah menjadi tugas Dinas Kepariwisataan untuk membantu memfasilitasi tamu yang membawa misi mulia, sembari berharap Selayar ke depan semakin dikenal dan semakin maju,”terangnya.

“Sengaja kami arahkan rombongan dari Maros untuk berkunjung ke Pantai Pinang, mengingat Pantai Pinang merupakan destinasi wisata di kabupaten kepulauan selayar yang terbilang baru yang dikelolah oleh warga asing asal jerman dan pantainya sangat indah serta arah menujuh dermaga penyeberangan ke kesebelaah Pantai Pinang dapat dijangkau dengan roda dua dan empat hingga ke dermaga selanjutnya menyewa perahu peyebarangan yang terbilang murah,” ungkapnya.

Selain berkeliling kota (city tour) dan Pantai Pinang, Komunitas Maros MNmax Community juga mengunjungi Pantai Sunari, Gong Nekara, dan Jangkar peninggalan pedagang Tiong Hoa pada abad ke 19 di Padang, kata Andi Batara Gau, kabid Promosi dan pemasaran Dinas kepariwisataan Selayar.

(adnan muthalib/pojoksulsel)



loading...

Feeds

video umi pipik

Video Umi Pipik Bikin Heboh

POJOKSULSEL.com – Pipik Dian Irawati atau akrab disapa Umi Pipik banyak dibicarakan setelah isu pernikahannya dengan Sunu eks Matta band. …
Sylvano Comvalius

Bali United Lepas Sylvano Comvalius

POJOKSULSEL.com – Bali United dikabarkan melepas mesin golnya, Sylvano Comvalius, musim depan. Kabar putusnya kontra pencetak gol terbanyak di Liga …