Taufan Pawe Pastikan‎ Bantuan Rastra Berkualitas, Kalau Tidak, Bulog Tanggungjawab

Walikota Parepare HM Taufan Pawe menyerahkan beras raskin warga sejahtera secara simbolis.

Walikota Parepare HM Taufan Pawe menyerahkan beras raskin warga sejahtera secara simbolis.

WALIKOTA ‎Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel), HM Taufan Pawe, menegaskan, pihak Bulog harus bertanggungjawab jika ada penyaluran beras rakyat sejahtera (rastra), tidak berkualitas alias rusak.

Menurut Walikota berlatar pendidikan doktor hukum itu, ‎penyaluran rastra harus betul-betul sampe kewarga dan tidak boleh ada masalah. Kalau tidak pihaknya akan menuntut pihak Bulog.

 

Hal itu ditegaskan Taufan dihadapan warga saat melouncing penyaluran beras rakyat sejahtera di Kecamatan Bacukiki, 17 April 2017, kemarin.

“Saya dan warga akan tuntut ‎Bulog bertanggungjawab jika ada warga mengeluh soal penyaluran rastra yang tidak sesuai. Apalgi jika ada beras yang jelek kualitasnya,”tegas Taufan Pawe.

Dia meminta agar warga penerima proaktif melihat kuwalitas beras yang ‎diterima. Dia juga berharap agar masyarakat berperan serta dalam memajukan kota Parepare jauh lebih baik. Insfratruktur melalui program pemerintah daerah cukup memadai.

“Semua program pemerintah yang telah dijalankan berorientasi untuk kesejahtraan. Kita berharap banyak dukungan dari masyarakat, karena semuanya dari rakyat untuk rakyat,” jelas Taufan Pawe.

Taufan, menambahkan, selain program gratis raskin pemerintah juga mengurangi beban penerima dengan cara mengantar langsung ke depan pintu.

“Itu bahagian daripada sistem pelayanan pemerintah daerah ‎terhadap masyarakat. Kita antar langsung berasnya ke depan pintu rumah penerima,”tambah Taufan Pawe.

Sementara itu, Kepala Sub Divre Bulog Parepare, Asmal ST, mengapresiasi kepedulian pemerintah kota yang membuat terobosan menggratiskan raskin mengantar langsung kerumah warga.

Kota Parepare, kata dia, merupakan satu-satunya kota yang membuat kebijakan itu.

“Masyarakat Parepare harus berbangga akan kebijakan dari Walikota. Program itu merupakan terobosan dan kini banyak daerah lain yang mengadopsi,”ungkap Asmal.

Seperti yang diketahui, Sebanyak 4. 469 warga Parepare penerima bantuan Rastra. Jumlah itu sudah berkurang 400 penerima dibandingkan tahun sebelumnya. (sps/pemkotpare/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Ini Rute JAGO Jilid Dua Partai Golkar

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Panitia Jalan Sehat Partai Golkar (JAGO) jilid dua Kota Makassar, Sulawesi Selatan sudah menyiapkan rute kegiatan yang …
kesehatan, bahaya obesitas, bahaya kegemukan, penyakit obesitas, obesitas, penyebab obesitas, penyebab kegemukan

Ini 4 Tanda Tubuh Anda Kurang Serat

POJOKSULSEL.com – Memenuhi kebutuhan serat sehari-hari merupakan langkah awal untuk menjaga kesehatan agar tubuh tetap prima. Sebab, kurang serat merupakan …