Kasus ‘Fee’ Proyek Seret Nama Sekrov Ismail Zainuddin, Ini yang Dilakukan DPRD Sulbar

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKSULSEL.com, MAMUJU – ‎Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), Munandar Wijaya Ramlan, berjanji memantau perkembangan proses hukum kasus dugaan penerimaan ‘fee’ proyek yang berujung pada laporan penipuan di Mapolda SulBar.

“Perkembangannya kita pantau,”tulis Legislator Partai Gerindra ini, Selasa (18/4/2017).

Dia mengungkapkan, kasus tersebut kini tengah didalami oleh pihak penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Mapolda Sulbar. Kasus itu menyeret nama Sekertaris Provinsi Sulbar, Ismail Zainuddin.

Menurut dia, kasus ters‎ebut perlu didalami agar jelas sehingga tidak menimbulkan perspektif negatif di kalangan publik.

Sebagai lembaga legislatif yang memiliki fungsi pengawasan, pihaknya mensuport penuh aparat kepolisian yang punya kewenangan menangani kasus itu.

“Kita beri suport kepada Kepolisian sebagai lembaga berwenang untuk melakukan tugasnya,”jelas Munandar.

Munandar berharap, laporan yang akhirnya menyeret nama pejabat pemerintahan itu tidak‎ benar.

“Dan memang bagi saya sulit untuk bisa percaya akan hal itu. Biarkan pihak berwenang yang membuktikan laporan itu,”ucap dia.

Seperti yang diketahui, kasus dugaan penerimaan ‘fee’ proyek berujung laporan dugaan penipuan tersebut, mencuat setelah adanya laporan masyarakat.

Polisi dari Drektorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Sulbar, sebelumnya memeriksa sejumlah saksi.

Dari kesaksian terlapor yakni Sekretaris ULP Pemprov Sulbar, Hartono, nama Ismail Zainuddin, disebut-sebut dan diduga kuat sebagai aktor.

Kabid Humas Polda Sulbar, AKBP Mashura, mengungkapkan, Ditreskrimum telah memanggil sejumlah saksi, dan bahkan mengundang Sekrov untuk mengklarifikasi hal tersebut.

Ismail Zainuddin, sendiri terpaksa tidak memenuhi surat panggilan kepolisian dengan alasan kesibukan pekerjaan dan akhirnya di mintai keterangan di kantornya.

(haerul amran/pojoksulsel)



loading...

Feeds

prostitusi gay, prostitusi gay terbongkar, polisi bongkar prostitusi gay, aplikasi gay di playstore, aplikasi gay, lgbt, aplikasi kaum gay di playstrore

STUdi: Gay Itu Ternyata Menular

POJOKSULSEL.com – Hasil penelitian yang dilakukan oleh CSOA menyebutkan, bahwa homoseksualitas adalah kondisi yang paling menular yang pernah ada di …