Jelang Pilgub DKI Putara Kedua, Amien Rais Imbau Warga Muhammadiyah Istighfar

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – Penasehat presidium alumni aksi 212, Amien Rais mengajak warga Jakarta istighfar. Ini dilakukan dalam rangka pemilihan gubernur putaran kedua, besok.

“Jadi, mulai saat ini kita dzikir, terutama istighfar. Nanti Allah akan berikan kekuatan di luar kemampuan manusia,” kata Amien kepada wartawan di Aula Buya Hamka Masjid Al Azhar, Jakarta Selatan, Senin (17/4) malam.

 

Menurut politisi senior PAN itu, kekuatan lutut umat Islam berbeda-beda. Khususnya, dalam berjuang membela agama Allah. Hal itu membuat potensi penyusupan kubu lawan yang dapat mempersulit keadaan umat Islam.

“Tetapi kita terus saja (istighfar). Insy Allah, Allah akan menolong kita. Kita tidak ada jalan lain selain memohon pertolongan kepada Allah. Yang kita hadapi itu kekuatan yang luar biasa,” terangnya.

Amien pun mencontohkan kisah Nabi Daud dan Nabi Nuh. Allah pernah menyampaikan kepada kedua nabinya itu, agar mengajak pengikutnya memperbanyak membaca istighfar jika ingin diberikan kemenangan.

“Jadi Nabi Daud, maupun Nabi Nuh diberitahu oleh Allah. Wahai Daud wahai Nuh katakanlah kepada pengikutmu, kalau mau kamu dikucuri kemenangan dan kekuatan adalah banyak-banyak istighfar,” ucap Amien.

Imbauan istighfar itu disampaikan Amien sebagai pengingat umat Islam yang akan memasuki fase kritis Pilkada DKI Jakarta. Sehingga perlu disikapi secara spiritual.

“48 jam lagi kita memasuki titik yang sangat kritis. Jadi, saya cuma ingin menangis kepada Allah, bermunajat kepada Allah,” demikian Amien.

(rmol/pojoksulsel)



loading...

Feeds

video umi pipik

Video Umi Pipik Bikin Heboh

POJOKSULSEL.com – Pipik Dian Irawati atau akrab disapa Umi Pipik banyak dibicarakan setelah isu pernikahannya dengan Sunu eks Matta band. …
Sylvano Comvalius

Bali United Lepas Sylvano Comvalius

POJOKSULSEL.com – Bali United dikabarkan melepas mesin golnya, Sylvano Comvalius, musim depan. Kabar putusnya kontra pencetak gol terbanyak di Liga …