Hanya di Parepare, Raskin Digratiskan dan Diantar Langsung ke Rumah Warga

Walikota Parepare HM Taufan Pawe menyerahkan beras raskin warga sejahtera secara simbolis.

Walikota Parepare HM Taufan Pawe menyerahkan beras raskin warga sejahtera secara simbolis.

SETELAH menggratiskan beras miskin kepada warganya, Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare kembali melakukan terobosan dengan mengantarkan langsung ke rumah penerima.

Program yang pertamakali dilakukan di Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) ini, dilakukan Walikota Parepare HM Taufan Pawe bukan untuk mendapatkan pengakuan, tapi memberikan pelayanan prima kepada warga Kota Parepare.

Kepala Sub Divre Bulog Kota Parepare, Asmal ST pada sosialisasi penerima Beras Sejahtera di Tonrangeng River Side, menjelaskan Kota Parepare merupakan daerah pertama di Sulsel yang mengratiskan beras raskin dan diantarkan langsung ke rumah penerima.

“Masyarakat Kota Parepare harus berbangga karena mendapatkan beras sejahtera secara gratis dan diantarkan langsung ke rumah, dan program ini banyak diadopsi oleh daerah lain,” kata Asmal, Senin (17/4/2017).

Asmal menambahkan, Setiap daerah penerima rastra yang dikunjungi selalu menghimbau kepada penerima untuk segera melunasi rastra yang diterima.

Tetapi di Kota Parepare sendiri, pihak Bulog merasa terbantu karena pihak pemerintah sudah menggratiskan dan dibayarkan langsung oleh Pemerintah Kota Parepare.

“Kami disini tidak repot repot melakukan penagihan karena dibayarkan langsung oleh pemerintah,”katanya.

Dia mengatakan, semoga penerima raskin ini memberikan manfaat bagi kpm penerima dan bisa memberikan bantuan pangan dan pengurangan harga beras bisa tertekan.

Asmal menambahkan, distribusi beras sejahtera tahun ini diberikan kepada 4469 penerima beras sejahtera dan diharapkan bagi keluarga penerima manfaat (KPM) dapat merasakan manfaat yang diberikan.

Sementara itu, Walikota Parepare DR HM Taufan Pawe setelah menyerahkan beras sejahtera secara simbolis kepada KPM menjelaskan, raskin yang diberikan secara gratis itu bertujuan untuk meringankan beban warga penerima.

“Pemerintah juga mengantar langsung untuk memberikan kemudahan. Setelah menggratiskan raskin sejahtera sejak awal 2016 lalu,” katanya.

Sementara sejak 1 januari 2017, kata Taufan Pawe, beras sejahtera selain gratis juga diantar langsung di rumah penerima.

Terkait berkurangnya penerima beras sejahtera untuk tahun 2017 sebesar 400 KPM, dijelaskan Taufan bahwa itu diatur langsung oleh Pemerintah Pusat dan Pemerintah Kota hanya tinggal membayarkan kepada bulog beras yang diterima warga.

Taufan di depan penerima beras sejahtera juga menyampaikan mengenai program-program pemerintah yang diantaranya kesehatan dan pendidikan yang seluruhnya diperuntukkan untuk masyarakat Kota Parepare.

Bukan hanya pembangunan ummat walikota juga membangun infrastruktur untuk mendukung dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Parepare.‎

(sps/pemkotpare/pojoksulsel)



loading...

Feeds

PM Australias Malcolm Turnbull dan Presiden RI Joko Widodo. INT

PM Australia Kutuk Bom Kampung Melayu

POJOKSULSEL.com – Perdana Menteri Australia Malcolm Turnbul turut berbelasungkawa atas bom bunuh diri di Kampung Melayu, Jakarta Timur, yang menyebabkan …