Diskominfo Launching Gerakan Ayo Santun dan Produktif di Dunia Maya

Dinas Kominfo Statistik dan Persandian melaunching gerakan netizen Sulsel, Ayo Santun dan Produktif di Dunia Maya di Balai Prajurit Jenderal M Yusuf,  Jalan Jenderal Sudirman Makassar, Selasa (18/4/2017). | POJOKSULSEL - MUH FADLY

Dinas Kominfo Statistik dan Persandian melaunching gerakan netizen Sulsel, Ayo Santun dan Produktif di Dunia Maya di Balai Prajurit Jenderal M Yusuf, Jalan Jenderal Sudirman Makassar, Selasa (18/4/2017). | POJOKSULSEL - MUH FADLY

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Dinas Kominfo Statistik dan Persandian melaunching gerakan netizen Sulsel, Ayo Santun dan Produktif di Dunia Maya di Balai Prajurit Jenderal M Yusuf, Jalan Jenderal Sudirman Makassar, Selasa (18/4/2017).

Launching gerakan netizen Sulsel ini dihadiri oleh 1.000 mahasiswa dari 10 Kampus, di antaranya Universitas unhas, UNM, UIN UMI, Unismuh UIM, Unibos, Unifa, UKI Paulus, Stimik dan Dipanegara.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Direktur Aplikasi Informatika Kementerian Informasi dan Komunikasi Septriana Sangkary, gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo dan seluruh forkopimda Sulsel.

Kepala Dinas Kominfo Statistik dan Persandian Andi Asdullah mengatakan Gerakan Netizen Sulsel Ayo Santun dan Produktif di Dunia Maya, untuk menyikapi konten negatif yang marak dan bertebaran di dunia maya.

“Era digital merupakan satu keniscayaan, menghadirkan informasi apa saja yang kita butuhkan dengan akses yang sangat mudah,” kata Andi Asdullah.

Lanjut Asdullah, berita hoax berpotensi menjadi ancaman kebersamaan, soliditas, kebinnekaan dan mengancam kehidupan berbangsa dan bernegara kita.

Asdullah menyebutkan, dalam kegiatan ini akan dilakukan sharing kepada peserta, agar mampu memilah informasi dengan memaksimalkan informasi positif dan mengeliminasi berita negatif.

“Ayo santun dan produktif di dunia maya dalam berkomunikasi di dunia maya berdasarkan pendekatan Sulsel untuk saling mengingatkan, dan memuliakan,” ujar Andi Asdullah.

(muh fadly/pojoksulsel)



loading...

Feeds