Ayah Legislator Makassar Juga Jadi Korban Pemukulan Oknum POMAL

Anggota DPRD Makassar, Saharuddin Said. | POJOKSULSEL - CHAIDIR PRATAMA

Anggota DPRD Makassar, Saharuddin Said. | POJOKSULSEL - CHAIDIR PRATAMA

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR- Ternyata tak hanya Wakil Ketua PWI Sulsel Salim Mamma yang menjadi korban usai dikeroyok sejumlah oknum petugas Polisi Militer TNI Angkatan Laut (Pomal), Selasa (18/4/2017) siang, salah satu korban yang juga ikut dianiaya adalah Muhammad Said yang tidak lain adalah ayah dari anggota DPRD Makassar, Saharuddin Said.

Saharuddin Said yang dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Dia bersama keluarganya mengaku tidak terima atas kejadian yang menimpa ayahnya dan berjanji akan meneruskan persoalan tersebut ke ranah hukum. Ajid sapaan akrabnya juga mengatakan tentara sebagai seorang pengayom seharusnya memperlihatkan etika yang baik dan mendidik bukan malah melakukan tindakan diluar dari batas batas kewajaran.

“Hanya karena persoalan parkir mobil lalu melakukan pemukulan hingga pingsan. Fatal sekali, ini sudah di luar batas kewajaran apalagi wewenang dan tanggung jawab TNI,” ungkap Ajid.

Ajid pun menuturkan kronologis kejadian yang menimpa ayahnya tersebut. Kejadian itu tutur Ajid, terjadi sekitar pukul 15.00WITA di Jalan Satando. Saat itu ayahnya bermaksud melerai rekannya (Salim Mamma) yang dianiaya oleh oknum TNI yang hendak memindahkan parkir kendaraan yang dianggap menghalangi tersebut. Namun, Ayahnya malah ikut dianiaya hingga terjatuh dan tak sadarkan diri akibat pukulan bagian tubuhnya.

“Ibu saya ada disitu, ditengah-tengah, tetapi oknum TNI itu tetap memukul. Apakah ini manuasiawi. Ini sangat tidak masuk akal. Saya sebagai masyarakat sipil dan anggota DPRD Makassar sangat menyayangkan dan tidak menerima tindakan ini karena ini sudah diluar batas dari wewenang dan tanggung jawab sebagai seorang anggota TNI,” jelasnya.

Ia berharap Panglima TNI Angkatan Laut secepatnya melakukan tindakan dan mengusut tuntas kejadian penganiayaan yang dialami ayahnya.

“Ayahanda saya sudah dirawat di rumah sakit dan sudah di visum. Saya sudah berkordinasi dengan Asintel Lantamal untuk dilakukan langkah hukum. Saya juga akan menghadap ke Pak Gub agar bagaimana secepatnya proses hukum ini dilakukan,” tambahnya.

(chaidir pratama/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Bambang Gentolet. FOTO: JPNN

Selamat Jalan Bambang Gentolet…

POJOKSULSEL.com – Keluarga besar Srimulat kembali berduka. Setelah kepergian Eko DJ, kini grup lawak senior ini harus kembali kehilangan anggotanya. …
Ilustrasi ponsel Axioo M5+

Axioo M5+, Ponsel Anak Muda Kekinian

POJOKSULSEL.com – Axioo meluncurkan smartphone Axioo M5+. Perangkat pintar ini cocok untuk segmen menengah (mid-low) dengan desain inovatif dan elegan …