Abaikan Imbauan Kapolda, Warga Tetap ke Jakarta

Ilustrasi.

Ilustrasi.

KAPOLDA Jawa Barat Irjen (Pol) Anton Charliyan telah mengeluarkan maklumat yang isinya meminta warga Jabar tidak ikut berangkat ke Jakarta untuk melaksanakan aksi yang sarat unsur politis, terkait Pilgub DKI.

Tapi, maklumat Kapolda Jabar itu tidak menyurutkan langkah sejumlah umat muslim Ciamis. Mereka tetap berangkat ke Jakarta menjelang pencoblosan Pilkada DKI, 19 Aril 2017.

Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI (GNPF-MUI) Ustad Deden Badrul Kamal alias Mama Golangsing menjelaskan, sejumlah kaum muslim dari Ciamis sudah diberangkatkan ke Jakarta Senin (17/4/2017) pukul 08.00. Ada juga yang akan ke Jakarta dengan berjalan kaki.

“Namun yang jelas berangkatnya masing-masing menggunakan kendaraan, baik bus atau yang lainnya,” singkat Ustad Deden, seperti diberitakan Radar Tasikmalaya (Jawa Pos Group/pojoksulsel), hari ini.

Berapa banyak yang berangkat? Ustaz Deden Badrul Kamal tidak menyebutkan angka pastinya. Namun, dia menjelaskan bahwa keberangkatan mereka ke Jakarta terkait kasus Ahok.

Terpisah, Paur Humas Polres Ciamis Iptu Hj Iis Yeni Idaningsih SH menjelaskan Selasa pagi (18/4) di Alun-Alun Ciamis dilaksanakan apel gabungan penyampaian maklumat bersama tentang larangan melaksanakan mobilisasi massa yang dapat mengintimidasi secara fisik maupun psikis pada tahap pemungutan suara Pilkada DKI Jakarta putaran kedua.

Itu demi menciptakan situasi aman dan kondusif menjelang, saat dan pasca pemungutan suara Pilkada di Jakarta putaran kedua.

“Karena kita ketahui dapat membuat situasi kamtibmas di Jakarta kurang kondusif dan masyarakat dapat merasa terintimidasi baik secara fisik maupun psikologisnya,” ujar Iis.

(isr/jpnn/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Ilustrasi

Ini Bahayanya Menahan Kentut

POJOKSULSEL.com – Salah satu proses alamiah tubuh untuk membuang gas akibat proses fermentasi yang terjadi di dalam perut adalah dengan …
selebriti, pedangdut nassar, nassar, paar baru nassar, nassar pacari janda kaya, janda kaya nassar, nassar dan janda kaya

Nassar Beli Rumah Mewah di Bogor

POJOKSULSEL.com – Nassar berbahagia setelah cita-citanya membeli rumah mewah kesampaian. Rumah yang dibeli Nassar tersebut berada di Bogor. Rumah seluas …