Pecat Alfredo Vera, Persipura Kini Dilatih Liestiadi

Liestiadi kini ditunjuk sebagai pelatih Persipura Jayapura. POJOKSULSEL/ISLAMUDDIN DINI

Liestiadi kini ditunjuk sebagai pelatih Persipura Jayapura. POJOKSULSEL/ISLAMUDDIN DINI

POJOKSULSEL.com, JAYAPURA – Kabar mengejutkan datang dari Persipura Jayapura yang secara tiba-tiba memecat pelatih Alfredo Vera.

Padahal, pelatih ini sukses membawa Persipura menjadi jawara Indonesian Soccer Championship 2016 musim lalu.

Hal ini diputuskan dan disampaikan dalam meeting pengurus bersama seluruh pemain Persipura Jayapura di Hotel Yasmin, Jayapura, pada Minggu malam (16/4/2017) .

Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano mengatakan, pada kompetisi Liga 1 ini Persipura akan ditangani oleh pelatih baru, yaitu Liestiadi. Lestiadi merupakan mantan asisten pelatih saat PSM dibesut Wilhelmus “Wim” Rijbergen. Liestiadi lalu menjadi pelatih kepala saat PSM tampil di Piala Jenderal Sudirman.

Liestiadi, kata Benhur, diminta untuk segera berdiskusi dengan tim kepelatihan Metu Duaramuri, Lidyo, dan Alan Haviludin. Maklum, pada Selasa (18/4/2017), tim Mutiara Hitam sudah bertanding menghadapi Persegres Gresik United.

“Semua pemain saya minta untuk tetap fokus dan konsentrasi untuk pertandingan nanti, dan untuk tim pelatih saya harap selalu kompak dalam bekerja,” kata Benhur.

Benhur menjelaskan bahwa manajemen sudah bersepakat dengan Alfredo Vera untuk tidak melanjutkan kerja sama. Tony Ho juga sudah tidak lagi di tim senior. Kita minta Tony Ho untuk fokus di tim Persipura Jayapura U19.

“Kita berterima kasih kepada Alfredo Vera atas dedikasi dan kontribusi luar biasa selama berada di Persipura. Tidak tertutup kemungkinan suatu saat nanti Alfredo Vera akan kembali menjadi pelatih Persipura,” terang Benhur.

“Dia adalah seorang pelatih yang baik dan profesional, semoga dalam waktu dekat Alfredo bisa melanjutkan kariernya dengan klub baru,” katanya.

(fjr/pojoksulsel)



loading...

Feeds