Lamban. Liga Sudah Jalan, Pemain Asing PSM Makassar Belum Punya KITAS

Empat pemain asing saat launching skuad PSM beberapa waktu lalu. | POJOKSULSEL - ISLAMUDDIN DINI

Empat pemain asing saat launching skuad PSM beberapa waktu lalu. | POJOKSULSEL - ISLAMUDDIN DINI

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Pemain asing yang tampil di kompetisi Go-jek Traveloka Liga 1 2017, harus memenuhi kewajiban administrasi yang berlaku di Indonesia. Salah satunya Kartu Izin Tinggal Sementara (KITAS).

Bukan hanya itu, seluruh pemain asing yang bermain di Indonesiaa juga harus memiliki Internastional Transfer Certificate (ITC) atau Sertifikat Transfer Internasional.

Empat pemain asing PSM Makassar sejauh ini belum memiliki KITAS. Padahal, liga sudah digulirkan, bahkan tim berjuluk Ayam Jantan dari Timur itu sudah menjalani pertandingan perdananya.

Media Officer PSM Makassar, Andi Widya Dyadzwina mengatakan KITAS pemain asing masih dalam proses. Menurut perempuan yang akrab disapa Wina tersebut, PSSI selaku induk olahraga sepakbola di Tanah Air, memberikan waktu dua pekan untuk klub mengurus ITC pemain.

“Soal KITAS bisa menyusul karena ITC pemain asing masih dalam proses,” katanya saat dihubungi, Senin (17/4/2017).

Menghadapi Liga 1 , PSM Makassar menggunakan 4 pemain asing. Willem Jan Pluim pemain asal Belanda berstatus marquee player, Reinaldo Elias da Costa pemain naturalisasi Australia asal Brasil.

Kemudian, Steven Paulle bek asal Prancis dan Marc Anthony Klok pemain muda asal Belanda yang baru bergabung 4 hari bersama Skuad Juku Eja.

“Steven sudah punya ITC sedangkan Willy (Pluim), Reinaldo, dan Klok msh proses. Karena baru saja libur panjang. Mudah-mudahan minggu ini bisa rampung,” kata Wina.

Manajemen PSM Makassar terkesan lamban merampungkan berkas administrasi pemain asing. Padahal, pemain tersebut sudah diikat kontrak sejak sebulan lalu.

(islamuddin dini/pojoksulsel)



loading...

Feeds

prostitusi gay, prostitusi gay terbongkar, polisi bongkar prostitusi gay, aplikasi gay di playstore, aplikasi gay, lgbt, aplikasi kaum gay di playstrore

STUdi: Gay Itu Ternyata Menular

POJOKSULSEL.com – Hasil penelitian yang dilakukan oleh CSOA menyebutkan, bahwa homoseksualitas adalah kondisi yang paling menular yang pernah ada di …