4 Jenderal Dikumpulkan di Istana, Ada Apa?

Presiden Jokowi

Presiden Jokowi

PRESIDEN Joko Widodo (Jokowi) didampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla mengumpulkan empat jenderal TNI dan Polri di Istana Merdeka, Senin (17/4/2017) sore.

Mereka adalah Menteri Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Polhukam) Jenderal TNI (Purn) Wiranto, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Jenderal Budi Gunawan.

Setelah melakukan pertemuan tertutup, mereka terlihat ke luar menuju teras belakang Istana Merdeka, dan melakukan perbincangan sambil minum teh.

Pada kesempatan itu Jokowi mengatakan, pertemuan tersebut terkait dengan Pilkada DKI Jakarta putaran kedua 19 April mendatang. Di mana warga Jakarta akan menggunakan hak pilihnya yang dijamin konstitusi.

“Mengajak seluruh warga yang mempunyai hak untuk memilih dan menggunakan hak pilihnya. Saya tadi sudah memerintahkan kepada TNI, Polri untuk menjamin kelancaran dan kemanan pelaksanaan pemilihan gubernur dan wakil gubernur di Jakarta,” ujar Jokowi.

Warga Jakarta, katanya harus dapat melaksanakan haknya tanpa gangguan maupun intimidasi dari pihak mana pun. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu meyakini proses demokrasi akan berjalan dengan baik.

“Sehingga menghasilkan pemimpin yang betul-betul pilihan rakyat, pilihan warga DKI Jakarta, dan itu yang terbaik untuk Jakarta,” pungkas Jokowi.

(fat/jpnn/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Bambang Gentolet. FOTO: JPNN

Selamat Jalan Bambang Gentolet…

POJOKSULSEL.com – Keluarga besar Srimulat kembali berduka. Setelah kepergian Eko DJ, kini grup lawak senior ini harus kembali kehilangan anggotanya. …
Ilustrasi ponsel Axioo M5+

Axioo M5+, Ponsel Anak Muda Kekinian

POJOKSULSEL.com – Axioo meluncurkan smartphone Axioo M5+. Perangkat pintar ini cocok untuk segmen menengah (mid-low) dengan desain inovatif dan elegan …